Tutorial Menggunakan Recuva Untuk Mengambalikan File yang Terhapus

by -34 Views

Tutorial Menggunakan Recuva Untuk Mengambalikan File yang Terhapus

zonatau.com – Tutorial Menggunakan Recuva Untuk Mengambalikan File yang Terhapus

Hallo? Apa kabar Sahabat videomax? Kunjungi kami kembali karena kami selalu menyediakan banyak aplikasi, game dan tutorial tentang teknologi terbaru dan sekarang pada kesempatan ini kami membahas cara menggunakan Recuva.

Kita semua menghabiskan waktu menghapus file dari komputer kita, tetapi kita pikir kita harus melakukannya lagi.

Omong-omong, ketika saya mencari file itu lagi, saya tidak dapat menemukan file tersebut meskipun saya mencari di recycle bin. Jika ini sering terjadi, Anda perlu menginstal Recuva di komputer Anda.

Tidak semua orang dapat mencadangkan setiap file di komputer mereka. Oleh karena itu, Recuva adalah aplikasi pemulihan yang sempurna untuk memulihkan data yang hilang atau terhapus secara tidak sengaja.

Bahkan, Anda bahkan dapat memulihkan file yang dihapus dari Recycle Bin sekaligus! Lihat tutorial kami tentang cara menggunakan Recuva.

Apa itu Recuva?

Recuva adalah program freeware yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan file, foto, musik, dokumen, video, dan jenis file lainnya dari hard drive, kartu memori, floppy disk, iPod, atau USB Anda.

Tanpa Recuva, Anda tidak dapat memulihkan file yang dihapus dari Recycle Bin. Namun, Recuva dapat memulihkan file yang dihapus dari recycle bin dalam hitungan menit.

Yakin ingin menghapus data dari keranjang sampah sistem perangkat Anda? dasar. Recuva dapat menghapus data Anda secara permanen dan tidak dapat dipulihkan.

Apa saja Fitur-Fitur yang Terdapat Dalam Recuva?

1. Dapat Merestore file ke hard disk

Tidak sengaja memformat hard drive Anda saat Anda membutuhkan file di dalamnya? Recuva juga dapat memulihkan file dari hard drive yang diformat.

Caranya klik opsi All Local Disk yang ada di kiri atas. Recuva kemudian akan secara otomatis menampilkan file yang dapat dipulihkan. Cukup klik “Pulihkan” di sudut kanan bawah “Daftar Periksa” file yang ingin Anda pulihkan.

2. Dapat Merestore dokumen MS Office

Beberapa orang pernah mengalami insiden ketika mengetik kata menyebabkan komputer mereka mogok, atau pemadaman listrik atau crash menyebabkan komputer mereka membeku.

Kata atau dokumen di Excel tidak disimpan dan disembunyikan secara otomatis. Namun, Recuva dapat memulihkan dengan memulihkan file-file sementara.

3. Hapus file secara permanen

Jika Anda pikir Anda dapat dengan mudah menghapus file dari Recycle Bin, pikirkan baik-baik. File yang dihapus dari Recycle Bin dapat dipulihkan dengan perangkat lunak gratis seperti Recuva.

Gunakan Recuva untuk menghapus file secara permanen. Program ini tidak akan dapat mengakses file Anda.

4. Dapat Merestore email

Jika Anda terbiasa menghapus email spam, Anda mungkin tidak sengaja menghapus email penting. Recuva dapat memulihkan email yang dihapus dari Microsoft Outlook Express, Mozilla Thunderbird dan Windows Live Mail.

Sangat sederhana, cukup klik ikon pencarian di sebelah “Opsi”. Kemudian pilih opsi “Mail” untuk memulihkan email Anda yang hilang. Kemudian tunggu Recuva memproses email yang hilang.

5. Dapat Merstore data pada iPod

Jika Anda menghapus musik dari iPod yang tidak ingin Anda dengarkan tetapi membutuhkan musik yang dihapus, gunakan Recuva untuk mengembalikan musik ke iPod Anda.

Ya, Recuva memiliki fitur lain yang memungkinkan Anda memulihkan data dan file iPod dengan cepat dan mudah.

6. Dapat Mengubah bahasa

Saat Anda menginstal aplikasi Recuva untuk pertama kalinya, Recuva akan secara otomatis menampilkan semua instruksi dalam bahasa Inggris. Namun, Anda juga dapat menggunakan bahasa Indonesia untuk aplikasi Recuva ini.

Caranya sangat sederhana, cukup klik dan pilih opsi “Opsi”. Kemudian klik “Bahasa”. Anda akan langsung melihat semua bahasa yang digunakan di aplikasi Recuva. Nah, cari “Indonesia” dan ubah ke bahasa Indonesia. Kemudian klik OK.

7. Dapat Memindai file di PC Anda

Recuva tidak hanya memulihkan file yang hilang, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk memindai semua file di PC mereka.

Ini berguna bagi mereka yang lupa lokasi file penting atau hilang. Untuk alasan ini, Recuva mendukung digitalisasi.

Cara Menggunakan Recuva untuk mengembalikan file yang telah dihapus ?

Simak langkah- langkah nya sebagai berikut:

  1. Buka wizard Recuva di komputer Anda dan pilih jenis file yang ingin Anda pulihkan. B. Foto, Musik, Dokumen, Video, dan Jenis File Lainnya. Kemudian klik tombol “Selanjutnya”.
  2. Mempercepat pencarian file yang hilang dengan menentukan lokasi penyimpanan file yang dihapus
  3. Jika Anda yakin bahwa file yang dihapus memang disimpan di lokasi yang ditentukan, klik saja Next. Namun, jika Anda lupa di mana Anda menyimpan file atau tidak yakin sebelum menghapusnya,
  4. pilih Unknown untuk mengizinkan Recuva mengurutkan file di mana saja di komputer Anda. bisa memakan waktu cukup lama Untuk mulai memindai,
  5. pilih kotak centang Aktifkan pemindaian jarak jauh dan klik Mulai. Jadi aplikasi ini mencari lebih teliti dan pasti memakan waktu lebih lama. Harap bersabar karena pencarian file dilakukan dalam 3 bagian: temukan file yang dihapus, analisis file yang rusak, dan analisis konten file.
  6. Pilih file yang ingin Anda pulihkan dengan mencentang kotak centang dari file yang ingin Anda pulihkan. Kemudian klik kanan dan pilih “Pulihkan Sorotan”. Terakhir, klik tombol “Pulihkan”.

Jadi mari kita bicara tentang cara menggunakan Recuva. Anda dapat mencoba dan mempraktekkan apa yang telah admin ulas secara menyeluruh di posting ini. Saya senang jika Anda dapat menggunakannya sebagai referensi.

Terima kasih telah mengunjungi nasioluo.com ,Jangan lupa untuk melihat posting kami yang lain untuk aplikasi dan tutorial yang lebih menarik mudation.com. Terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.