Panglima TNI Andika Perkasa, Sosok Pejuang dan Cocok Pimpin Indonesia

by -7 Views

zonatau.com – Panglima TNI Andika Perkasa, Sosok Pejuang dan Cocok Pimpin Indonesia

Panglima TNI Andika Perkasa, Sosok Pejuang dan Cocok Pimpin Indonesia

Muhammad Andika Percasa adalah anggota TNI AD yang saat ini menjabat Panglima TNI. Berikut adalah informasinya.

Nama Endika Percasa baru-baru ini menarik perhatian setelah pemimpin Partai Demokrat (NasDem) mengumumkan namanya sebagai calon presiden Indonesia.
Ada alasan Surya Pallu mengumumkan nama Andika Prakasa. NasDem menganggap Andika Perkasa sebagai seorang pejuang dan cocok untuk memimpin Indonesia. Karirnya di ketentaraan sudah tidak diragukan lagi. Sampai saat ini, puncak tertinggi karir Jenderal Indika Prakasa adalah Panglima TNI.

Jenderal Endika Perkasa adalah menantu dari Hendropriono, seorang tokoh Indonesia yang pernah menjabat sebagai Direktur Badan Intelijen Negara (BIN).

Karena itu, Palo Soya Nasdem tidak sembarangan memasukkan nama-nama capres. Andika bukan satu-satunya kandidat yang termasuk dalam leksikon politik NasDem.

Jumat, 17 Juni 2022 kemarin itulah cikal bakal kenapa nama Andika mendadak viral di kalangan masyarakat hingga jadi perbincangan hangat oleh masyarakat.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengumumkan tiga bakal calon presiden yang akan di usung oleh Partai Nasdem pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Salah satunya adalah Andika. Kabar ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan, tapi memang cocok sosok Andika Perkasa untuk memimpin bangsa Indonesia ini.

Pengumuman di sampaikan pada penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Surya Paloh menyebut tiga nama, di antaranya Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika. Menurutnya, ketiga nama ini sangat tepat untuk memimpin Indonesia.

Alasan NasDem Pilihan Andika Perkasa

Politisi NasDem Tawfiq Basari mengatakan, pemilihan Endika oleh sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPW) menjadi bagian tak terpisahkan dari rekam jejaknya selama ini.

Pemilihan NasDem tidak hanya didasarkan pada masuk atau tidaknya nama tersebut dalam riset pasar. Tetapi pikirkan tentang implikasi dari angka-angka ini.

Menurut pihak Nasdem, Indika memiliki kemampuan menghadapi tantangan negara saat ini dan masa depan. NasDem percaya dengan pencapaian Indika. Rapat Aksi Nasional NasDem yang berakhir pada Jumat lalu mengeluarkan rekomendasi tiga nama calon presiden jelang Pilpres 2024.

Selain Andika, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah mengumumkan dua nama lagi, yakni: Gubernur DKI Jakaria Anis Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Gangar Pranuo.

Sejak awal, NasDem tidak peduli calon yang berhasil bukan CEO. Tiga nama yang diumumkan secara publik akan dievaluasi.

“Makanya kami menjalankan sistem seperti ini, termasuk membawanya kembali ke masyarakat agar masyarakat juga ikut berpidato untuk memberikan masukan dan saran kepada para calon,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.