Cara Mengenal Apa Itu Otomotif Beserta Ilmunya?

by -23 Views

zonatau.com – Cara Mengenal Apa Itu Otomotif Beserta Ilmunya?

Cara Mengenal Apa Itu Otomotif Beserta Ilmunya?

Tahukah Anda apa itu mobil dan benderanya? Apa itu mobil? AutoFamily tentu sangat mengenal istilah mobil. Ini terutama benar ketika mencari informasi tentang mobil. Tetapi apakah mobil benar-benar terkait dengan mobil? Untuk menemukan jawabannya, simak uraian mobil berikut ini.

Apa Itu Otomotif

Melihat uraian Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata mobil berarti “dalam kaitannya dengan sesuatu yang berputar dengan sendirinya (seperti sepeda motor)”.

Maknanya berasal dari asal usul mobil, i. h. ‘Klang’ berarti ‘diri’ dan ‘motif’ berarti ‘pikiran’.

Dari uraian tersebut dapat kita simpulkan bahwa otomotif adalah suatu bidang atau ilmu yang berhubungan dengan sistem otomotif.

Mengapa mobil? Hal ini dikarenakan mobil dapat menggunakan energi yang dihasilkan oleh mesin untuk berputar atau bergerak sendiri.

Sektor Teknik Otomotif

Setelah belajar tentang mobil, penting juga untuk mengetahui bahwa ada banyak spesialisasi dalam ilmu otomotif. Seiring berjalannya waktu, bidang ilmu otomotif terus berkembang. Beberapa bidang ilmu otomotif yang ada saat ini adalah:

-Rencana (Desain Produk)

Bagian dari ilmu otomotif ini diakhiri dengan merancang mobil, bertukar pikiran tentang bagaimana mobil akan dibangun dan berfungsi di masa depan, dan menerapkan ide-ide ini ke dalam tindakan.

-Pengembangan (development)

Selanjutnya adalah bagian perencanaan. Di kawasan ini, kendaraan direncanakan memenuhi prosedur keselamatan, tingkat kenyamanan dan efisiensi.

-Produksi(manufacture)

Sektor konstruksi fokus pada manufaktur otomotif, termasuk bagaimana merakit mobil menjadi kendaraan kerja.

-Pemeliharaan

Pemeliharaan juga merupakan bagian dari bidang otomotif dan ilmu pengetahuan. Seperti namanya, departemen perawatan berfokus pada teknik perawatan kendaraan saat ini menggunakan kontrol mesin atau penggantian komponen.

-Otomotif mobil

Secara khusus saya akan menjelaskan apa itu mobil dan kendaraan roda empat. Kawasan ini sering disebut sebagai mobil mobil. Teknik otomotif mempelajari semua sistem mobil.

Ini termasuk mesin (termasuk mesin pembakaran internal, sistem bahan bakar, sistem pengapian, sistem asupan dan pembuangan, sistem pelumasan, sistem keseimbangan roda dan pendinginan) dan transmisi daya (termasuk sistem transmisi). Dan sirkuit kontrol). sistem pengaturan

  • sistem suspensi
  • sistem pengereman
  • sistem elektrik
  • tubuh

Sistem karena itu jatuh ke dalam kategori tertentu. Pembagian ke dalam kategori dalam teknik otomotif umumnya sesuai dengan komponen struktural mobil. Kategori kendaraan adalah:

Blok silinder

Blok silinder adalah blok bangunan dasar dari mesin otomotif. Komponen ini menghasilkan tenaga yang menggerakkan mesin mobil. Mengingat pentingnya peran blok silinder dalam mesin otomotif, maka tidak heran jika blok silinder menjadi kategori penting dalam industri otomotif.

piston

Kemudian datang piston. Piston, atau kadang disebut piston, berperilaku seperti jantung mobil. Kenapa ini? Piston mengubah energi pembakaran menjadi energi mekanik. Perubahan energi ini akhirnya mendorong mobil. Semoga pembahasan di atas menjawab pertanyaan AutoFamily tentang apa itu mobil. Tidak perlu mempelajari semua ilmu mobil untuk memperbaiki mesin mobil. Percayakan pada bengkel Auto2000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.