Berikut Ini 5 Jenis Nutrisi Penting untuk Tubuh Beserta Fungsinya

by -17 Views

Berikut Ini 5 Jenis Nutrisi Penting untuk Tubuh Beserta Fungsinya

zonatau.com – Berikut Ini 5 Jenis Nutrisi Penting untuk Tubuh Beserta Fungsinya

Mata pencaharian adalah penentu utama resistensi, menurut laporan 5 Makanan Penting untuk Tubuh Anda dan Polanya dalam Journal of Nutraceuticals Science & Innovation. Tubuh juga membutuhkan nutrisi agar semua bagiannya berfungsi dengan baik.

Ada banyak jenis suplemen, dan setiap jenis memiliki kemampuan nutrisi yang berbeda. Sebenarnya semua suplemen penting untuk tubuh, namun lima jenis suplemen berikut lebih penting karena memiliki fungsi berbeda yang sangat penting bagi tubuh. Apa saja jenis suplemen dan potensinya? Mari kita lihat bersama!

1. Zat besi

Besi adalah salah satu jenis logam. Sementara zat besi tersedia secara luas di berbagai sumber makanan, beberapa orang sebenarnya membutuhkan lebih dari jumlah harian yang dibutuhkan tubuh. Padahal zat besi melakukan fungsi penting dan esensial dalam tubuh.

Zat besi yang dilansir Eatright, memiliki kemampuan membentuk hemoglobin, protein dalam sel darah merah yang membawa oksigen dari paru-paru dan beredar ke seluruh tubuh. Demikian pula, mineral ini juga diperlukan untuk merangsang kofaktor, kapasitas otak dan otot, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Vitamin D

Tubuh manusia mendapat vitamin D di siang hari dan dari makanan dan suplemen yang mengandung vitamin D. Vitamin D penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Suplemen ini memiliki peran penting lainnya bagi tubuh.

Menurut Clinical News Today, vitamin D dapat mengatur atau mempercepat penyembuhan saat terjadi iritasi pada bagian tubuh tertentu, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga mineral kalsium, serta menjaga kadar kalsium dan fosfor darah. Kedua suplemen ini penting untuk mineralisasi tulang yang sehat.

3. Mineral kalium

Kalium adalah mineral jenis elektrolit. Tubuh membutuhkan mineral ini untuk berfungsinya organ-organ tubuh. Seperti yang dinyatakan MedlinePlus, mineral ini membantu saraf berfungsi dengan baik, membantu kontraksi otot, dan membantu menstabilkan detak jantung. Ini juga membantu transportasi, menangkal beberapa efek berbahaya dari mineral sodium pada denyut nadi Anda.

4. Protein

Protein adalah makanan enak yang mengandung asam amino yang baik untuk kesehatan Anda. Protein melakukan sebagian besar pekerjaan dalam sel dan jaringan. Protein yang membawa garis kesehatan adalah pembawa pesan sintetik yang memiliki kemampuan untuk membuat sel tumbuh, melekat pada jaringan, dan membantu memediasi antara sel, jaringan, dan pikiran.

Protein juga bertindak sebagai sistem pengukuran yang membantu tubuh mempertahankan tingkat pH yang tepat dalam darah dan cairan tubuh lainnya. Kemampuan penting lain dari protein adalah pembentukan antibodi, yang melindungi tubuh dari mikroorganisme dan infeksi. Beberapa protein juga membawa suplemen ke seluruh tubuh dan bertindak sebagai sumber energi.

5. Lemak

Lemak merupakan suplemen yang didapat dari makanan untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Seiring bertambahnya usia, tubuh selalu membutuhkan pasokan lemak. Sebagai Harvard T.H. Di Chan School of General Wellbeing, lemak menyediakan energi bagi tubuh.

Lemak juga memiliki kemampuan melindungi seluruh organ tubuh, membantu pertumbuhan sel, memantau kolesterol dan tekanan darah, serta membantu tubuh menyerap berbagai suplemen. Kelima jenis suplemen ini memiliki fungsi penting bagi tubuh. Tetap up to date dengan asupan harian Anda dan rutinitas diet yang adil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.