Berikut Cara Membuat URL YouTube di Android Untuk DiShare ke Media

by -16 Views

Berikut Cara Membuat URL YouTube di Android Untuk DiShare ke Mediazonatau.com – Cara Membuat URL YouTube – Kali ini admin akan membahas untuk anda yang perlu membuat custom URL untuk channel youtube anda, namun anda bingung bagaimana cara membuatnya. Berikut cara membuat URL untuk saluran YouTube Anda.

Sebagai seorang Youtuber, tentunya Anda bisa mengatur URL channel agar dapat membantu mereka yang membutuhkan untuk menemukan channel YouTube Anda.

Karena Anda dapat dengan mudah menemukan saluran YouTube Anda dengan menggunakan URL dengan slogan saluran Anda sendiri.

Tentu saja, menggunakan URL Youtube default adalah cerita yang berbeda. Misalkan URL default Anda terlihat seperti ini: Kemudian bandingkan dengan URL khusus YouTube: https://www.youtube.com/c/SylaMusic.

Silakan coba untuk membayangkan. Jika Anda mirip orang biasa yang ingin mencari saluran dari YouTube favorit Anda, tentu Anda akan memilih URL Anda sendiri, pasti akan lebih mudah untuk menulis dan tidak berbelit-belit.

Syarat Membuat URL YouTube

Pembuat konten ini harus menyadari bahwa YouTube secara alami menyediakan URL default untuk saluran mereka. Namun, yang tidak dapat Anda sangkal adalah bahwa YouTube memungkinkan Anda membuat versi URL yang dipersonalisasi sendiri.

Namun, tidak semua YouTuber bisa membuat custom URL. Untuk menyesuaikan URL saluran Anda, ada persyaratan tertentu yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Kondisi yang menyertai:

  1. Akun harus memiliki minimal 100 pengikut
  2. Akun aktif atau terdaftar minimal 30 hari
  3. Akun Anda memiliki gambar profil
  4. Memiliki spanduk di akun kalian

Jika kondisi di atas terpenuhi, Anda dapat memilih URL khusus yang tersedia berdasarkan nama tampilan, nama pengguna YouTube, URL khusus saat ini, atau situs web yang terkait dengan saluran Anda.

Menariknya, Anda juga dapat menggunakan variasi huruf besar (misalnya “WangunID”) saat membuat URL khusus. Pada dasarnya variasi apa pun yang dapat mengarahkan pengguna ke saluran YouTube Anda dapat digunakan.

Namun, saya benar-benar ingin mengetahui apakah YouTube memiliki opsi untuk memulihkan URL Anda. Namun, meskipun ini jarang terjadi, mungkin mirip atau sama dengan akun lain.

Cara Membuat URL YouTube

Seperti yang dijelaskan di atas, Anda harus memenuhi persyaratan seperti yang dijelaskan sebelumnya. Jika sudah terpenuhi, Anda bisa langsung melakukannya.

Jika Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan URL khusus, YouTube akan mengirimkan beberapa pemberitahuan pendidikan kepada Anda.

Anda juga dapat membaca dengan teliti pemberitahuan atau peringatan ini dari dasbor pemberitahuan, pengaturan kemiringan, atau email yang terhubung ke akun saluran YouTube Anda. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  • Buka YouTube Studio
  • Buka daftar menu di sebelah kiri dan klik Info personalisasi dasar.
  • Kemudian lanjutkan di kotak dan Anda akan melihat URL khusus.
  • Pada langkah selanjutnya Anda dapat menambahkan huruf dan angka untuk membuat URL
  • Setelah selesai, klik tombol Terbitkan
  • Anda dapat memeriksa URL khusus terlebih dahulu dengan terus mengklik konfirmasi

Anda telah berhasil membuat URL khusus. Apa yang ingin Anda ketahui jika Anda telah menemukan cara melakukan kebiasaan maka Anda tidak akan pernah bisa lagi mengubahnya.

Cara Menghapus Custom URL Youtube

Meskipun Anda tidak dapat mengganti nama URL, Anda dapat menghapusnya. Anda dapat menghapus hingga 3 kali setiap tahun. Strateginya adalah sebagai berikut.

  • Sebagai langkah pertama, buka YouTube Studio
  • Kemudian, pada langkah selanjutnya, pilih menu Kustomisasi > Informasi dasar
  • Di bagian bawah URL Khusus, klik Pengecer.
  • Kemudian klik URL Khusus di bawah Ikhtisar.
  • Klik Hapus dan Hapus, jika masih ada klik untuk melanjutkan hingga berhasil dihapus

Penutup

Itu saja yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang cara mudah membuat situs URL YouTube sehingga Anda dapat membuat nama URL Anda di YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.