Begini Cara Mengunci Video di Youtube Agar Tidak Bisa di Download Free

by -39 Views

Begini Cara Mengunci Video di Youtube Agar Tidak Bisa di Download Freezonatau.com – Sehingga video youtube tidak bisa didownload oleh orang lain? Mudah saja, berikut ini cara mengunci video di youtube agar tidak ada yang mendownloadnya.

YouTube adalah aplikasi yang sangat terkenal dan terkenal saat ini. Ini karena data di YouTube sangat beragam.

Apa pun yang Anda cari, Anda pasti akan melacaknya. Pengguna aplikasi YouTube ini juga dari berbagai kategori. Baik itu dari anak-anak hingga orang dewasa.

Substansi yang diberikan oleh Youtube adalah konten video yang durasinya bebas sesuai dengan keinginan pembuat konten itu sendiri. Bahkan video di YouTube bisa memakan waktu berjam-jam.

Hal ini membuat individu yang memiliki ide menarik dan perlu membuatnya dalam jangka panjang, sehingga dapat memilih YouTube sebagai sarana untuk membuat karya yang menarik.

Namun tragisnya, saat ini banyak sekali jenis kejahatan yang terjadi di dunia maya. Misalnya, pencurian bahagia bisa tiba-tiba dijamin oleh orang lain.

Tentu hal ini sangat tidak pantas untuk dilakukan. Untuk mencegahnya tentunya Anda bisa mengatur agar video yang sudah Anda transfer di YouTube tidak mudah diambil oleh orang lain.

Memang, jika Anda membutuhkan zat yang Anda buat untuk lebih aman dan membatasi peristiwa pencurian konten, maka Anda dapat membatasinya dengan mengunci video Anda di YouTube agar tidak dapat diunduh oleh orang lain.

Pasti kalian penasaran bagaimana caranya. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini ya tentang cara mengunci video di youtube agar tidak bisa di download.

Manfaat Mengunci Video YouTube Agar Tidak Bisa di Download

Membuat video untuk konten YouTube adalah sesuatu yang membutuhkan banyak tenaga.

Bagaimana tidak, ketika Anda telah memilih untuk menjadi seorang YouTuber, maka Anda harus memiliki ide-ide cemerlang agar substansi Anda tidak monoton.

Selain untuk membuat ide, Anda juga perlu mengambil video, kemudian melakukan pengeditan agar video yang Anda buat menjadi lebih menarik untuk dilihat.

Namun saat ini Anda juga harus berhati-hati saat membuat konten. Kesalahan masih bisa terjadi. Salah satu modelnya adalah pencurian video.

Tentunya Anda akan merasa sangat kecewa ketika menemukan video yang Anda buat dijamin oleh orang lain.

Kegiatan semacam ini mungkin akan terjadi, oleh karena itu, di sini Anda perlu menghindari potensi risiko untuk mengamankan video yang telah Anda buat.

Di bawahnya tidak ada yang aneh jika Anda melakukan proteksi terhadap video yang telah Anda buat.

Anda dapat menguncinya agar tidak dapat diunduh oleh pengguna lain. Di bawahnya, kami akan memahami manfaat mengunci video YouTube.

Tidak Bisa Didapatkan Dengan Mudah

Salah satu kejahatan yang biasanya dirasakan oleh para youtuber adalah dimana konten video yang telah mereka buat dengan susah payah diambil oleh orang lain.

Diambil, tetapi biasanya ditegaskan dan kemudian ditransfer ke media sosial lain sehingga mereka mendapatkan wawasan lebih dari mereka yang membuat video.

Tentu saja ini adalah hal yang sangat tidak menguntungkan. Oleh karena itu Anda tidak perlu ragu untuk mengunci video YouTube Anda agar tidak cepat diambil.

Penonton Video Bisa jadi Meningkat

Saat anda mengunci video pada akun YouTube anda, maka anda bisa mendapatkan keuntungan untuk channel anda sendiri.

Dengan begitu video yang sudah anda miliki tidak bisa didownload dan dimiliki secara pribadi, akan membuat siapa saja yang ingin melihat video anda maka harus mengunjungi channel anda.

Dengan begitu akan membuat insight baik itu penonton atau subscribers bisa bertambah. Hal seperti ini tidak akan merugikan anda.

Cara Mengunci Video di Youtube Agar Tidak Bisa di Download

Bagi Anda yang perlu mengunci video YouTube Anda agar tidak dapat diunduh, tetapi tidak tahu caranya, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Tidak ketinggalan langkah.

1. Setting Privasi Video di YouTube

Cara mengunci video YouTube Anda adalah dengan mengaturnya. Video Anda tidak dapat diunduh setiap kali Anda mengatur pengaturan keamanan.

Dengan mengubah pengaturan keamanan video YouTube, Anda sebenarnya ingin mengontrol di mana konten video muncul, tidak hanya itu, siapa yang dapat mengaksesnya juga dapat dikontrol.

Pengaturan keamanan ini sendiri dibagi menjadi tiga kategori. Yang pertama adalah klasifikasi video publik. Di mana kelas pertama membuat video Anda terlihat oleh semua orang.

Selain fakta bahwa semua orang dapat melihatnya, tetapi juga dapat dengan mudah dicari di situs pencarian YouTube. Settingan yang satu ini biasanya saat ini disetel secara natural oleh settingan YouTube. Hal itu ditunjukkan dengan adanya simbol gambar bumi.

Klasifikasi kedua adalah Video yang tidak publik (unlisted). meskipun kelas ini telah ditransfer, itu tidak dapat dicari oleh siapa pun. Harus terlihat dengan cara orang yang mentransfer koneksi ke Anda.

Ketika Anda mencarinya dalam pencarian maka Anda tidak akan melacaknya. Anda mungkin memiliki opsi untuk melihatnya ketika Anda memiliki koneksi atau URL yang Anda miliki.

Klasifikasi ketiga adalah private atau privat, dimana ini menandakan bahwa video yang anda akses harus dibuka oleh orang yang mentransfernya.

Saat Anda mencarinya di pencarian maka Anda tidak dapat melacak video tersebut. Pengaturan pribadi ini dapat memungkinkan Anda untuk mencoba untuk tidak disalahgunakan oleh individu yang tidak bertanggung jawab.

Berikut di bawah ini menunjukkan cara mengunci video YouTube agar tidak dapat diunduh dengan menggunakan sistem perlindungan ini.

  •  Langkah pertama anda harus melakukan login terlebih dahulu ke akun YouTube anda.
  • Setelah itu anda bisa membuka pilihan menu yang ada pada sisi kiri tampilan. Pilihlah menu konten
  • Anda tinggal memilih video mana yang ingin anda atur privasinya.
  • Selanjutnya masuk ke kotak pengaturan Visibilitas, dan lanjutkan dengan memilih jenis privasi yang anda  inginkan. apakah itu Publik, Pribadi atau Tidak publik.
  • Kemudian jika sudah memilih langsung saja untuk klik tombol simpan.

2. Pakai Aplikasi YouTube Premium

Berikut cara mengunci video YouTube agar tidak bisa diunduh adalah dengan menggunakan YouTube Premium. Saat Anda menggunakan YouTube Premium, tentunya banyak sekali manfaatnya.

Jika dibandingkan dengan YouTube versi gratis di mana terdapat banyak iklan. Menggunakan YouTube Premium maka Anda tidak akan menemukan hal seperti ini.

Jika Anda pengguna aplikasi YouTube Premium, maka Anda dapat mengakses video tanpa batasan tanpa batasan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengunduh dan menontonnya terputus.

Namun Anda tidak perlu stres karena jika Anda termasuk orang yang mentransfer video, maka Anda bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi YouTube Premium ini.

Matikan Matikan atau unduh sorotan pada video yang telah Anda transfer. Berikut di bawah ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk pengaturan.

  • Langkah pertama login terlebih dahulu ke YouTube Premium, kemudian buka studio.youtube.com
  • Lihatlah pada menu bar yang terletak disebelah kiri, kemudian anda bisa pilih setelan dan klik channel.
  • Setelah itu, anda bisa memilih setelan lanjutan, dibagian klip langsung saja untuk aktifkan centang yang bertulilskan ” jangan izinkankan penonton download klip konten saya”
  • Proses berhasil dan video yang anda miliki tidak akan bisa didwonload.

3. Memberikan Lisensi atau Hak Cipta pada Video

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan agar bisa mengunci video youtube agar tidak bisa di download adalah dengan memberikan lisensi atau hak cipta.

Dari Pihak youtube sendiri memebrikan fitur terkait hak cipta atau lisensi untuk para penggunanya. Tujuannya sudah jelas yaitu untuk melindungi hak dari pemilik asli video yang sudah diunggah.

Syarat untuk bisa melakukan hal ini adalah anda harus menjadi pihak yang pertama kali melakukan unggah video yang ingin diajukan. Dengan begitu video anda akan terlindungi.

Penutup

Akhirnya kita sampai di penghujung pembahasan kali ini tentang Cara Mengunci Video di Youtube agar Tidak Bisa Didownload. Semoga bermanfaat dan dapat membantu semua pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.