Begini Cara Mengatasi USB Not Recognize dengan Mudah

by -11 Views

Begini Cara Mengatasi USB Not Recognize dengan Mudahzonatau.com – Cara Mudah Menaklukkan USB Not Perceived – Artinya menggunakan komputer dan laptop biasanya melibatkan penyimpanan data yang harus ditransfer.

Dengan menggunakan USB untuk memudahkan transfer file, namun ada banyak kendala waktu pada USB saat dipasang. Lalu bagaimana cara mengatasi usb tidak mempersepsikan saat perlu mentransfer file ke laptop atau PC?

Pasang Ulang USB

Saat perlu mentransfer file, jika ada kendala, maka bisa diatasi dengan teknik yang mudah. Triknya adalah dengan cepat menambahkan kembali USB yang terkait dengan PC atau laptop Anda. Dalam hal ini, upayakan agar USB dapat disambungkan kembali ke PC atau laptop yang sedang digunakan.

Pada level fundamental, ketika dimatikan dan disambungkan kembali, PC atau laptop akan di-refresh di kemudian hari. Jadi ketika USB disambungkan kembali, ia dapat membaca dengan teliti file-file yang ada di dalamnya. Pastikan saat meletakkan USB pada posisi yang tepat dan tidak goyang.

Memindahkan USB ke Port USB Lainnya

Jika strategi untuk mengalahkan usb tidak terdeteksi terlebih dahulu tidak berhasil, maka teknik lain adalah memindahkan USB ke port lain. Dengan begitu USB akan mudah dibaca jika terletak di port pilihan lain. Pasalnya, USB yang digunakan mungkin tidak terlihat seperti di portnya terlebih dahulu, sehingga ada alternatif lain untuk dikonsumsi.

Bisa jadi port yang digunakan rusak saat berinteraksi dengan USB. Maka dari itu, beralih ke port lain dapat membantu membaca USB dan file dapat dibaca dengan cepat dengan tepat. Dengan kata lain, transfer dokumen ini harus dimungkinkan dengan mudah dan mudah pada port yang berbeda.

Menghapus Instal Driver Fitur USB

Fitur mouse atau konsol serta semua fitur luar dapat langsung dikaitkan dengan PC atau laptop. Dimana setiap fitur luarnya bisa langsung diinstal drivernya secara alami.

Sampai saat itu, coba hapus instalan driver pada sorot USB yang digunakan. Strategi untuk menghapusnya dapat mengikuti langkah-langkah ini:

  • Membuka device manager, dapat dengan dorongan kolom pencarian di windows serta buka programnya.
  • Mengklik ikon collapse pada menu disk drive serta klik di USB yang lagi digunakan.
  • Klik kanan buat menghapus instalan driver dengan seleksi di menu Uninstall Driver.
  • Ikuti petunjuk selanjutnya serta bila telah berakhir hingga cabut USB setelah itu tunggu dan hubungkan pada Komputer ataupun Laptop.

Melaksanakan Pembaharuan Windows

Selanjutnya, strategi untuk mengalahkan usb notcept adalah dengan melakukan update windows. Strategi ini biasanya diabaikan dan tidak dipilih, sementara itu dapat memecahkan bug atau penyebab masalah lainnya. Apalagi jika USB tidak ditemukan, maka Anda bisa memilih opsi yang satu ini agar bisa dengan mudah.

Untuk memiliki opsi untuk menyelesaikan pembaruan windows, lakukan teknik berikut, buka menu pengaturan dan kemudian pilih pembaruan dan keamanan. Setelah itu pilih check for update, tunggu dan proses akan berjalan dan pastikan web berjalan dengan mudah untuk windows update.

Mematikan Power Management USB Root Hub

Untuk memiliki pilihan untuk merawat usb tidak ingat Anda juga dapat mematikan power pusat USB Root eksekutif. Langkah-langkah yang dapat dilakukan pengguna adalah sebagai berikut:

  • Membuka device manager.
  • Memilah USB Root Hub setelah itu klik ciri collapse pada tampilan umum serial bis controllers di menu.
  • Memilah properties.
  • Mematikan power management setelah itu hilangkan ciri centang di bagian allow buat device to save power serta tekan ok.

Melaksanakan Restart Laptop ataupun Komputer

Biasanya yang sering terjadi saat menggunakan USB untuk transfer informasi kemudian menemui kekecewaan. Jadi strategi yang harus dicoba adalah me-restart laptop atau PC sesegera mungkin. Pada jam memulai ulang hingga hampir semua aplikasi akan terhubung kembali secara bersamaan.

Jadi sebelum melakukan instalasi USB sekali lagi, Anda dapat mengkonfirmasi keadaan PC atau PC. Jika sudah teratasi restart berhasil berarti PC atau laptop sedang melakukan reload program. Hingga USB pengguna dapat langsung disambungkan kembali untuk memiliki opsi transfer file yang diusahakan.

Cabut Kabel Power Supply

Strategi untuk mengelola USB tidak dirasakan adalah dengan mencoba mematikan tautan catu daya dan menerapkannya saat menggunakan PC alih-alih laptop. Pada umumnya, catu daya ini terletak di belakang chip komputer, sehingga pengguna hanya perlu menariknya keluar. Teknik ini tepat saat dan dicoba untuk memastikan bahwa USB nantinya dapat dihubungkan dengan komponen.

Ketika pengguna telah mematikan tautan catu daya, izinkan beberapa saat agar motherboard pada PC beristirahat dalam keadaan dimatikan.

Saat rasanya luar biasa untuk mewujudkannya, cukup modul tautan catu daya sekali lagi. Kemudian, ulangi saja dengan memasang tautan catu daya dan PC siap untuk bekerja dengan benar.

Scan For Hardware Changes

Jika USB masih tidak koheren di PC, maka ikuti strategi untuk mengatasi USB yang tidak terdeteksi dengan memindai. Pemindaian ini dicoba untuk membaca dengan teliti fitur-fitur yang dilacak pada PC atau laptop pengguna.

Mencoba pemindaian yang berguna untuk mencari tahu jenis peralatan apa dan perubahan apa yang terjadi. Untuk menegaskan apa itu teknik pemindaian agar pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Memencet tombol windows setelah itu+ serta R secara sama di keyboard.
  • Lekas ketik devmgmt. msc setelah itu klik buat ok.
  • Selanjutnya memilih menu action serta klik di bagian scan for hardware change.

Mengecek Keadaan USB

Jika Anda memiliki keinginan untuk memeriksa apakah USB dapat dikaitkan dengan benar saat diinstal pada PC atau laptop. Maka yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah mengecek status USB yang sedang digunakan. Jika sudah di cek usbnya setelah itu di hubungkan dengan pc atau laptop masih bermasalah, jadi bisa laptop atau usb.

Pas dicoba pake usb lain ke laptop atau pc termasuk, ternyata bisa, sampai cek usbnya. Pemeriksaan USB ini dapat dilakukan dengan hati-hati, karena USB berisiko dan tidak dianggap tidak layak untuk mentransfer file. Jika keadaan USB telah rusak, berarti USB tidak merasakan pemberitahuan sebelumnya telah cocok.

Uninstall Hidden Device

Tidak hanya memeriksa status USB, me-restart PC dan lain-lain, sehingga Anda dapat menghapus perangkat yang disimpan. Biasanya kasus yang muncul adalah ketika USB sudah terpasang tapi sudah tidak digunakan lagi. Sampai keadaan ini biasanya disinggung sebagai keadaan gadget rahasia di PC atau laptop karena sudah cukup lama tidak digunakan.

Jika ada kelebihan bagian gadget yang disimpan, dapat menyebabkan kesalahan atau crash. Pengguna dapat mencopot pemasangan perangkat yang disimpan dengan menyelidiki metode berikut:

  • Klik di menu start serta masuk ke device manager.
  • Setelah itu tap menus cation.
  • Terdapat banyak opsi, salah satu tampilannya terdapat uninstall device, hingga lekas klik.
  • Hidden device telah tidak terinstal di Komputer ataupun laptop.

Dengan menguasai strategi untuk mengalahkan usb tidak melihat pengguna mana yang dapat dengan mudah mencoba. Sehingga pengguna secara konsekuen dapat melakukan interface dan mentransfer file-file yang terdapat pada PC atau laptop. Ada juga masalah USB yang tidak dapat ditemukan ujungnya dan file dapat ditransfer dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.