Cara Memperjelas Suara Footsteps di Emulator PUBG Mobile – Windows 7

Playerunknown’s Battlegrounds atau yang biasa disebut PUBG adalah game shooter yang banyak menerapkan fitur-fitur hampir realistis atau mendekati nyata. Mulai dari karakter, senjata, lingkungan, kendaraan, dan masih banyak fitur lain yang sengaja dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata, terutama pada gerakan-gerakan karakternya.

Setiap pemain atau player dapat mendengar langkah kaki atau footsteps baik dari tim sendiri atau dari musuh. Hal ini sangat mendekati kemampuan manusia di dunia nyata, mampu mendengarkan suara langkah kaki dan tau secara tepat dari mana suara tersebut berasal. Banyak dari player PUBG yang sangat mengandalkan suara langkah kaki sebagai acuan untuk mengetahui posisi musuh tersebut.

Mungkin beberapa player PUBG Mobile yang menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy merasakan adanya penurunan kualitas suara setelah update beberapa waktu yang lalu. Bahkan suara langkah atau footsteps sendiri tidak bisa terdengar jelas saat bermain.

Inilah sedikit tips atau trik untuk meningkatkan kualitas atau memperjelas suara footsteps pada saat menggunakan Emulator Tencent Gaming Buddy di Windows 7, mungkin langkah-langkahnya akan sedikit berbeda jika menggunakan versi Windows 8/10.

Langkah Pertama

-Klik kiri pada icon Volume speaker yang berada pada pojok bawah kanan Taskbar.

-Lalu klik pada Gambar/Icon Speakers untuk membuka Speaker Properties.

Memperjelas Footsteps PUBG Mobile

 

Langkah Kedua

-Pada Properties klik tab Enhancements lalu aktifkan/tick pada Equalizer.

-Selanjutnya pada bagian Setting klik pada tombol 3 dots ( . . . ).

Memperjelas Footsteps PUBG Mobile

 

Langkah Ketiga

-Akan muncul GUI Equalizer dan atur preset hanya pada 2k, 4k, 8k (Lainnya sesuaikan sendiri).

-Kemudian klik Save, berikan nama, lalu klik OK.

Memperjelas Footsteps PUBG Mobile

Memperjelas Footsteps PUBG Mobile

 

Sobat bisa masuk ke tempat latihan untuk membandingkan suara langkah kaki sesudah dan sebelum menggunakan settingan diatas.

Mungkin sobat ada yang bertanya bagaimana memperjelas pada device android, untuk saat ini kami belum menemukan trik khusus untuk android. Berbagai cara sudah dicoba mulai dari menggunakan Equalizer bawaan handphone sampai menggunakan aplikasi ketiga. Mungkin sobat yang tau triknya bisa berbagi dikolom komentar di bawah.

Author R

Terima kasih sudah berkunjung di Zonatau.com Follow juga Instagram dan Twitter Zonatau.

Leave a comment