Pameran Ekonomi Kreatif Kota Malang 2019

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-105 Kota Malang Tahun 2019 pada bulan April mendatang, akan diselenggarakan serangkaian acara kegiatan untuk memeriahkan peringatan tersebut. Pagi tadi (Rabu, 20/02/2019) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang telah mengadakan pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-Elektronik yang diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif di Balai Kota Malang.

Ratusan warga rela mengantri pada kegiatan tersebut. Selain dapat melakukan perekaman E-KTP baru, warga yang E-KTPnya rusak/hilang juga dapat memanfaatkan momen tersebut untuk sembari mengunjungi Pameran Ekonomi Kreatif di Balai Kota Malang. Pelayanan tersebut dibuka mulai pukul 08.30-15.00, warga yang melakukan perekaman E-KTP baru harus rela mengantri sampai siang. Sedangkan untuk pencetakan E-KTP rusak/hilang warga bisa menunggu panggilan atau bisa langsung pulang karena setelah pencetakan selesai, E-KTP akan dikumpulkan sesuai wilayah dan dapat kita ambil di kantor kelurahan keesokan harinya.

Pameran Industri Kreatif Kota Malang 2019

Menurut salah satu warga yang mengantri pelayanan yang diberikan hari itu cukup memuaskan namun terdapat beberapa kekurangan diantara adalah perekaman dan pencetakan dilakukan di mobil yang sama sehingga warga yang hanya berniat mencetak ulang E-KTP harus rela menunggu antrian yang bersamaan dengan warga yang baru melakukan perekaman.

Pada Pameran Ekonomi Kreatif terdapat banyak kategori yang dipamerkan antara lain seperti kuliner, fashion, musik, fotografi, seni rupa, promosi tempat wisata, dll. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji terlihat meninjau stand-stand pameran yang ada pada halaman Balai Kota Malang. Terdapat beberapa stand yang sudah siap dengan produk-produknya seperti baju batik, topeng malangan, mainan tempo dulu, dan jajanan-jajanan homemade.

Pameran Industri Kreatif Kota Malang 2019

Selain pameran produk kreatif, juga diadakan workshop perihal ekonomi kreatif yang bertujuan agar pelaku-pelaku ekonomi kreatif dapat menemukan solusi atas masalah-masalah yang dialami. Seperti yang kita tau pada era revolusi industri 4.0 saat ini terdapat banyak peluang yang bisa didapat hanya dengan bermodalkan kreatifitas, hanya perlu diukur dengan seberapa tanggap kita melihat peluang-peluang usaha.

Author NW

Terima kasih udah mampir di Zonatau.com

Leave a comment