Mengintip Kelezatan Makanan Khas Palembang di Rumah Makan Sri Melayu

Wisata kuliner adalah salah satu kegiatan yang paling disukai oleh para wisatawan selama berlibur. Karena setelah menikmati keindahan dari tempat – tempat wisata yang menakjubkan, rasanya tidak lengkap jika tidak mencicipi makanan atau jajanan khas daerah yang dikunjungi. Salah satu nya seperti makanan yang ada di Palembang.

Yah.. Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan dengan keindahan wisatanya yang beraneka ragam. Tidak hanya keindahan alam yang disuguhkan. Namun, jajanan dan makanan khas Palembang ini juga cukup menarik perhatian para wisatawan untuk mampir dan menyantap hidangan – hidangannya.

Mengintip Kelezatan Makanan Khas Palembang di Rumah Makan Sri Melayu

Image Source

Sebagai contoh makanan khas Palembang yang ada di Rumah Makan Sri Melayu ini.  Rumah makan dengan nuansa melayu ini memang terkenal dengan kelezatan masakannya dan ternyata tidak hanya penduduk sekitar atau para traveler saja yang datang untuk menyantap hidangan – hidangannya. Namun, para pejabat – pejabat pun menjadi pelanggan yang tidak jarang datang ke rumah makan ini.

Rumah makan yang terletak di Jalan Demang Lebar Daun No. 1 Palembang atau lebih tepatya berada di sebelah istana gubernur ini, didirikan sejak tahun 1991 oleh Ismail Umar dan Komariah dengan konsep rumah makan yang terinspirasi ketika mereka berkunjung ke Malaysia.

Saat ini, Rumah Makan Sri Melayu memiliki cabang di Jakarta yaitu tepatnya berada di Jalan Veteran Bintaro dan Bendung Hilir, samping Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta Pusat. Rumah Makan Sri Melayu kini menyediakan 27 pilihan makanan dan 16 pilihan minuman. Dan bagi anda para pecinta Ikan, menu andalan yang wajib dicoba adalah Pindang patin. Disini terdapat empat pilihan Pindang Patin diantaranya yakni Pindang Tulang, Pindang Udang, Pindang Baung, dan Pindang Salai.

Mengintip Kelezatan Makanan Khas Palembang di Rumah Makan Sri Melayu

Image Source

Uniknya dari menu ini, masakan pindang dihidangkan dalam tempat khusus yang terbuat dari bahan stainless steel, ditambah lagi adanya tungku dengan api kecil yang senantiasa menghangatkan masakannya.

Sedangkan menu lainnya yang cukup lezat adalah ikan seluang goreng, cumi goreng tepung, sate ikan, tempoyak, sambal goreng pete, lalapan serta tidak ketinggalan sambal mangga yang merupakan sambal khas sumatera.

Mengintip Kelezatan Makanan Khas Palembang di Rumah Makan Sri Melayu

Image Source

Tidak hanya itu, para pecinta kuliner rasanya tidak lengkap jika hanya menyantap makanannya saja, karena selain hidangan – hidangan tersebut. Kita bisa mencoba es kacang merah, mie celor dan kue 8 jam khas Palembang. Untuk itu pastikan adna akan membawa keluarga untu berlibur ke Palembang dan jangan lupa untuk mampir ke Rumah Makan Sri Melayu ini untuk menikmati beragam jenis menu masakan khas Palembang ya!

 

Rosyidah Wulandari

Terima kasih...

2 tanggapan untuk “Mengintip Kelezatan Makanan Khas Palembang di Rumah Makan Sri Melayu

Leave a comment