Tutorial Memilih Laptop yang Tepat untuk Digital Illustrator

by -14 Views

zonatau.com – Tutorial Memilih Laptop yang Tepat untuk Digital Illustrator

Tutorial Memilih Laptop yang Tepat untuk Digital Illustrator

Laptop kini menjadi perangkat digital yang terintegrasi ke dalam aktivitas sehari-hari para profesional di berbagai bidang. Karena memegang peranan penting bagi banyak orang, produsen laptop berlomba-lomba membawa produknya ke pasar. Sayangnya, orang dan profesi yang berbeda memiliki persyaratan yang berbeda, sehingga Anda harus sangat berhati-hati saat memilih laptop.

Ilustrator digital misalnya. Tugas yang sangat bergantung pada perangkat digital tidak hanya membutuhkan laptop yang kuat. Aspek lain yang kurang penting seperti kualitas layar, desain laptop, ketersediaan fitur layar sentuh dan dukungan stylus juga menjadi pertimbangan. Selain itu, mobilitas juga harus diperhatikan agar pengguna laptop dapat bekerja dengan cepat dan nyaman.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa aspek yang perlu diperhatikan bagi ilustrator digital saat memilih laptop:

Kualitas layar pertama

Ilustrator digital adalah profesi yang sangat dekat dengan gambar, jadi hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih laptop adalah kualitas layar. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih laptop dengan layar berkualitas. Pertama, spektrum warna ditentukan sebagai tingkat reproduksi warna pada layar. Laptop grafis digital harus memiliki layar dengan gamut warna 100% DCI-P3 atau setara 133% sRGB untuk membuat warna lebih indah.

Selain itu, warna yang ditampilkan juga harus akurat untuk memastikan karya digital painter memiliki akurasi warna yang tinggi saat dicetak atau dilihat di perangkat lain. Salah satu cara untuk memastikan layar laptop menampilkan warna yang akurat adalah melalui sertifikasi PANTONE Validated Display, yang telah menjadi standar di banyak industri.

Pekerjaan biasanya tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat, tetapi terus-menerus bekerja di depan layar laptop dapat membahayakan kesehatan mata. Untuk itu, ilustrator digital sebaiknya memilih laptop dengan fitur yang dapat menjaga kesehatan mata, terutama dengan penggunaan jangka panjang. Lebih baik memilih laptop 2 in 1 portabel

Desain laptop mempengaruhi pengalaman pengguna. Khusus untuk ilustrator digital, laptop berdesain 2-in-1 adalah pilihan terbaik. Laptop 2-in-1 seperti laptop konvertibel tentu mendukung layar sentuh dan pena. Fitur ini sangat berguna untuk ilustrator digital seluler. Laptop 2-in-1 memungkinkan ilustrator digital untuk mengubah laptop mereka menjadi kanvas digital portabel. Pekerjaan bisa dilakukan dimana saja.

Selain itu, sebagian besar laptop 2-in-1 lebih kecil dari laptop lipat tradisional. Hal ini karena laptop 2-in-1 didesain khusus agar nyaman dalam berbagai mode penggunaan, termasuk mode tablet. Tas laptop yang berat dan besar tidak senyaman tablet, jadi laptop 2-in-1 harus terlihat ringkas dan ringan.

Ilustrator kreatif dan digital sering kali memiliki alat khusus yang membuat pekerjaan mereka lebih mudah. Tentunya perangkat pendukung tersebut harus terkoneksi dengan laptop yang digunakan untuk pekerjaan sehari-hari. Oleh karena itu, ilustrator digital harus memilih laptop yang hadir dengan konektivitas modern.

Port USB Type-C dengan dukungan output untuk tampilan dan sumber pengisian daya adalah umum. Konektor ini tidak hanya sangat fleksibel untuk berbagai kebutuhan, tetapi juga memudahkan ilustrator digital saat ingin menghubungkan laptop ke monitor eksternal melalui konektor USB Type-C dan mengisi dayanya dengan power bank. Tidak hanya itu, port USB Type-C juga sangat fleksibel dan dapat dihubungkan ke berbagai aksesoris dan dongle yang tersedia. Selain koneksi sebagai port, Anda juga harus memikirkan koneksi nirkabel saat memilih laptop. Wi-Fi 6 (802.11ax) saat ini menjadi standar Wi-Fi untuk laptop modern. Wi-Fi 6 memastikan ilustrator digital tetap terhubung ke internet sehingga mereka dapat berkomunikasi lebih bebas, menemukan referensi online, atau bahkan memperbarui aplikasi kreatif yang mereka gunakan.

Lihat juga rasim kaan aytoğu tautan video baru video twitter 2022
Performa harus mumpuni

Hal lain yang harus dipertimbangkan oleh seorang ilustrator digital sebelum membeli laptop adalah spesifikasi perangkat kerasnya. Ilustrator digital tidak perlu laptop dengan chip grafis terpisah (GPU diskrit), tetapi prosesor yang kuat sangat penting agar program kreatif dapat berjalan dengan lancar. Notebook dengan layar ASUS OLED menampilkan 100% gamut warna DCI-P3, Sertifikat Validasi Layar PANTONE, dan dukungan kinerja HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black. Selain itu, layar OLED Asus merespons 0,2 milidetik lebih cepat daripada layar laptop tradisional dan dilengkapi dengan EyeCare bersertifikasi TÜV Rheinland. Semua kondisi ini memiliki satu tujuan dan itu adalah merusak mata Anda.

Asus juga merupakan pemimpin pasar notebook OLED dan dikenal sebagai produsen notebook OLED pertama di Indonesia dan dunia. Asus juga menjadi satu-satunya brand laptop yang menawarkan beragam laptop dengan layar OLED di Indonesia. ASUS OLED adalah bagian dari ASUS Innovation, kumpulan inovasi teknologi terbaru yang eksklusif untuk produk ASUS. Inovasi Asus di seluruh jajaran laptop Asus memastikan pengalaman pengguna terbaik di setiap aspek, mulai dari kenyamanan hingga peningkatan produktivitas hingga kesehatan mata.

Layar ASUS OLED Zenbook 14 Flip OLED tidak hanya mampu menampilkan grafis terbaik, tetapi juga dilengkapi dengan layar sentuh atau fungsi layar sentuh yang juga mendukung penggunaan stylus. Tentunya fitur ini sangat berguna bagi para ilustrator digital dan memungkinkan mereka untuk bekerja kapan saja dan dimana saja. Pengguna notebook ini bahkan tidak perlu membeli stylus tambahan karena sudah termasuk dalam paket penjualan.

Zenbook 14 Flip OLED memiliki desain yang kompak dan ringan dengan ketebalan hanya 1,59cm dan berat hanya 1,45kg. Laptop ini ringkas dan ringan, namun ditenagai oleh prosesor Intel Core dengan memori LPDDR4 hingga 16 GB dan penyimpanan PCIe SSD hingga 1 TB. Zenbook 14 Flip OLED adalah laptop sempurna untuk pelukis digital modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.