Tips Usaha Sampingan Penulis Artikel Untuk Website/Blog

by -18 Views

zonatau.com – Tips Usaha Sampingan Penulis Artikel Untuk Website/Blog

Tips Usaha Sampingan Penulis Artikel Untuk Website/Blog

Peluang bisnis menulis untuk website dan blog bisa menjadi peluang bisnis sampingan opsional bagi siapa saja.

Ya siapa? Bisnis ini bisa dijalankan oleh pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, dll. jika mereka bersedia meluangkan waktu untuk menulis artikel.

Membuat artikel tidak sulit karena mudah dipelajari. Ada berbagai produk digital yang menunjukkan cara membuat artikel yang kemudian bisa dijual ke pemilik website atau blog.

Kemungkinan menjadi penulis artikel untuk website atau blog tambahan sangat besar dan menjanjikan. Bayangkan berapa banyak website atau blog di Indonesia yang membutuhkan postingan baru setiap harinya, banyak sekali website yang membutuhkan postingan baru.

Dan tidak semua artikel ini dibuat oleh pemilik blog atau website, banyak juga yang membeli artikel daripada repot-repot menulis sendiri. Oleh karena itu, bisnis ini bisa menjadi bisnis sampingan yang menggiurkan dan tangguh.

Daripada mencari penghasilan tambahan atau semacamnya, orang yang tertarik dengan pekerjaan ini sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal, seperti:

1. Kualitas produk
Konten adalah hal terpenting dalam sebuah website. Hal ini karena konten adalah fondasi utama yang menentukan keberhasilan blog/situs Anda.

Konten dapat berupa video, foto, artikel, atau bentuk lainnya. Artikel adalah beberapa konten yang paling banyak diminta di situs web atau blog Anda. Tentu saja, tulisan yang dijual berkualitas baik. Produk seperti apa yang dijual? Artikel yang dimonetisasi meliputi artikel dengan keterbacaan yang baik, kalimat yang jelas, orisinalitas yang tidak memerlukan pemotongan dan tempel, tata bahasa yang baik, dan informasi yang banyak.

Untuk memulai menulis, mulailah dengan topik yang rumit, misalnya jika Anda memiliki passion pada gaya hidup sehat, Anda dapat mencoba menulis tips hidup sehat yang materinya dapat ditemukan di Internet, selesaikan saja sesuai imajinasi Anda.

2. Harga Barang:
Harga barang sebenarnya ditentukan oleh penjual barang, tetapi sebagai awal dan sebagai promosi kita bisa mengikuti harga pasar pada umumnya. Dan umumnya item diberi harga berdasarkan jumlah kata, kira-kira seperti ini:

  • artikel bahasa indonesia:
    200 kata: 3 – 6 ribu
    300 kata: 5 – 8 ribu
    500 kata: 8 – 11 ribu
    1000 kata: 12 – 15 ribu
  • Artikel dalam bahasa Inggris:
    200 kata: 8 – 11 ribu
    300 kata: 10 – 13 ribu
    500 kata: 14-18 ribu
    1000 kata: 20-25 ribu

Harga di atas menunjukkan bahwa barang berbahasa Inggris memiliki harga jual yang lebih tinggi daripada barang Indonesia.

Untuk itu, jika Anda bisa membuat artikel dalam bahasa Inggris, keuntungan yang akan Anda dapatkan tentunya akan lebih besar. Melihat daftar bukan berarti menjualnya dengan harga itu, hanya sebagai pedoman.

Pada awalnya, Anda dapat mencoba menawarkan harga yang lebih rendah, hanya ketika pelanggan Anda meningkat, Anda dapat meningkatkan harga jual. Berapapun harga jualnya, jika barang yang Anda buat bagus dan berkualitas baik, banyak yang akan mencarinya.

3.Cara menjual barang
Ada banyak cara untuk menjual produk yang Anda buat, seperti: b. Melalui media sosial atau Facebook. Bergabunglah dan layani di berbagai grup blogger Facebook. Ini adalah cara cepat untuk menjual barang, terutama untuk pemula.

Nah, jika Anda merasa mampu, Anda bisa membuka jasa penulisan artikel yang profesional, misalnya dengan mencari karyawan dan mengajari mereka membuat artikel atau bisa juga membentuk tim yang terdiri dari rekan-rekan Anda yang juga suka menulis.

Kemudian buat website untuk mempromosikan jasa anda, selain menjual artikel anda juga bisa menambahkan beberapa layanan tambahan seperti jasa posting, jasa pembuatan video promosi dan lain sebagainya.

3. Konsumen adalah Rajanya Memberikan Pelayanan Terbaik

Pelayanan merupakan salah satu aspek terpenting untuk mengikat konsumen menjadi pelanggan Anda selain dari kualitas artikel yang Anda buat.

Berikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan Anda mulai dari komunikasi, pengiriman artikel tepat waktu, artikel sesuai keinginan dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kepuasan pelanggan.

Untuk memaksimalkan layanan, Anda dapat menolak beberapa pembeli jika mereka kewalahan, jangan hanya mengejar keuntungan tetapi layanan menurun.

Cukup beri tahu pengunjung berapa banyak slot yang tersedia sehingga mereka tahu bahwa mereka masih dapat dilayani.

Namun jangan sampai hal ini dibiarkan terlalu lama karena ini berarti sudah saatnya Anda menambah karyawan.

dan banyak pesanan, anda bisa mengajak orang lain untuk bekerja sama dengan anda atau istilahnya mencari karyawan.

Penutup

Mungkin hanya ini yang bisa admin berikan tentang peluang kerja sampingan penulis artikel untuk situs/blog ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.