Tips & Cara Menjaga Kesehatan dengan 7 Ragam Buah Penambah Imun Tubuh

by -4 Views

Tips & Cara Menjaga Kesehatan dengan 7 Ragam Buah Penambah Imun Tubuhzonatau.com – Cara Menjaga Kesehatan dengan 7 Aneka Buah Peningkat Kekebalan Tubuh Sistem keamanan tubuh menjadi salah satu faktor penting di tengah wabah Covid atau episode COVID-19 di Indonesia.

Beberapa buah telah diketahui mengikuti sistem yang aman.

Sistem aman yang kuat diterima untuk membantu melindungi tubuh dari bahaya berbagai penyakit.

Selain suplemen dan rempah-rempah, Anda juga bisa mengonsumsi beberapa buah-buahan yang dikenal ampuh menjaga daya tahan tubuh.

Berikut deretan buah-buahan untuk menjaga daya tahan tubuh, mengutip berbagai sumber.

1. Jeruk

Vitamin C diterima sebagai salah satu nutrisi penting untuk menjaga sistem yang aman. Pasalnya, vitamin C diklaim dapat meningkatkan perkembangan trombosit putih yang mampu melawan penyakit.

Mengutip Healthline, hampir semua buah jeruk diketahui kaya akan vitamin C. Mulai dari jeruk, grapefruit, lemon, limau, dan clementine.

2. Pepaya

Pepaya adalah buah lain yang mengandung vitamin C. Anda bisa mendapatkan 224% kebutuhan vitamin C harian dalam satu pepaya.

Selain itu, pepaya juga memiliki senyawa pencernaan yang disebut papain. Nama belakang membantu tubuh melawan iritasi.

Pepaya juga memiliki jumlah potasium, vitamin B, dan folat yang memuaskan. Yang semuanya bermanfaat untuk kesehatan pada umumnya.

3. Kiwi

Seperti pepaya, kiwi secara alami sarat dengan nutrisi penting, termasuk folat, kalium, vitamin K, dan vitamin C.

Vitamin C meningkatkan trombosit putih untuk memerangi penyakit. Sedangkan nutrisi lain dalam kiwi dapat membantu menjaga semua organ tubuh bekerja dengan baik.

4. Blueberry

Blueberry mengandung sejenis flavonoid yang disebut anthocyanin. Kandungan ini merupakan penguat sel yang dapat membantu meningkatkan sistem kebal.

Mengutip Medical News Today, sebuah studi tahun 2016 memperhatikan bahwa flavonoid berperan penting dalam sistem pertahanan pernapasan yang aman. Para peneliti menemukan, individu yang kaya akan kandungan flavonoid kurang rentan untuk mengembangkan infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).

5. Elderberry

Elderberry dikenal sebagai obat tradisional sejak dahulu kala. Buah ini kaya akan nutrisi yang mengandung antioksidan.

Mengutip WebMD, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsentrat elderberry dapat membantu memblokir virus musiman.

6. Semangka

Tidak hanya menyegarkan, semangka juga kaya akan senyawa penguat sel yang disebut glutathione. Senyawa ini memperkuat sistem kekebalan sehingga dapat melawan penyakit.

Untuk mendapatkan glutathione terbaik dalam semangka, Anda bisa memakan bagian daging merah yang paling dekat dengan kulit.

7. Delima

Orang Mesir Kuno sering menggunakan buah dengan warna mencolok untuk mengobati infeksi. Sejauh ini, sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa konsentrat buah delima dapat membantu tubuh melawan mikroorganisme dan virus.

Itulah data tentang cara menjaga kesehatan dengan 7 jenis buah penambah stamina.

Akhir Kata

Terimakasih untuk teman-teman yang telah membaca artikel ini semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.