Tips Cara cepat mencairkan bunga es di kulkas, hanya butuh 10 menit

by -22 Views

Tips Cara cepat mencairkan bunga es di kulkas, hanya butuh 10 menit

zonatau.com – Tips Cara cepat mencairkan bunga es di kulkas, hanya butuh 10 menit

Banyak lemari es modern yang dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih. Misalnya, ada lemari es yang dapat membuat Anda tetap sejuk bahkan tanpa embun beku. Namun, lemari es berteknologi tinggi sangat mahal. Oleh karena itu, gletser di mana Anda masih dapat dengan mudah melihat bunga es adalah pilihan kebanyakan orang. Munculnya embun beku di lemari es seperti itu dapat disebabkan oleh adanya uap air di kompartemen freezer lemari es. Nah, ketika uap air mencapai suhu beku freezer, es yang terapung muncul di sisi freezer. Bunga es itu bisa menjadi masalah yang cukup mengganggu. Juga, ketika bunga es menumpuk, sulit untuk menutup lemari es dengan benar. Itulah mengapa penting untuk membersihkan es yang disimpan di lemari es secara teratur. Jika Anda membersihkan bunga es secara rutin, maka lemari es juga akan ikut terurus secara otomatis agar lemari es tidak mudah rusak dan daya tahannya tetap terjaga. Biasanya pembersihan es krim ini bisa dilakukan dengan mencabut colokan kulkas dan membiarkannya mencair.Namun, jika Anda menunggu seluruh bunga salju mencair, itu akan memakan waktu yang sangat lama. Bergantung pada seberapa banyak es krim yang Anda miliki di lemari es Anda, ini bisa memakan waktu beberapa jam atau bahkan sehari. Tapi jangan khawatir. Karena itu membantu mempercepat dalam beberapa cara. Pemilik saluran YouTube Ali Priyanti baru-baru ini membagikan trik agar bunga es cepat meleleh. “Sepuluh sampai lima belas menit, tergantung kekentalan tepung es krimnya,” tulisnya di YouTube/Ari Priyanti, dilansir BrilioFood, Senin (26/9).

Dalam sebuah video yang diputar jutaan kali, Ali Priyanti menunjukkan kepada Anda langkah demi langkah cara mencairkan es di lemari es Anda. Pertama, dia mencabutnya dari stopkontak. Semua makanan dan minuman, termasuk yang ada di dalam freezer, kemudian dikeluarkan terlebih dahulu agar tidak mengganggu proses pembersihan es.

Kemudian Ari Parianthi menyiapkan air hangat untuk dituangkan ke berbagai sudut lemari es dengan bunga es. Intinya untuk mempercepat pencairan es, terutama di sudut-sudut yang esnya sangat keras. Gunakan sendok sayur untuk memudahkan proses penuangan air panas. Kemudian gunakan kipas yang ditujukan langsung ke freezer. Nah, menurutnya, kipas ini efektif mencairkan tetesan salju lebih cepat. Letakkan juga kain, wadah, atau mangkuk di bagian bawah freezer untuk menampung air dari es krim yang meleleh dan mencegahnya jatuh ke lantai.

Ari Priyanti juga menjelaskan bahwa ada cara yang lebih cepat untuk menghilangkan es, terutama di bagian sudut kulkas yang lebih keras, yaitu dengan pengering rambut. Namun, jika hanya menggunakan kipas angin tidak masalah karena es membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk mencair. Setelah semua embun beku dihilangkan, Anda dapat menyeka sudut kulkas yang masih basah dengan kain. Nah, kamu juga bisa menempelkannya di plastik, terutama di dalam freezer, sehingga kamu bisa dengan mudah membersihkan es krim tanpa harus mencairkannya nanti. Tempatkan makanan di lemari es dan lemari es siap untuk dinyalakan kembali.

Video Ali Priyanthi yang diunggah dari tahun 2021 telah menginspirasi banyak YouTuber. Selain mendapat ribuan like, kolom komentar juga dibanjiri ucapan terima kasih. Selain itu, banyak pengguna jaringan juga menanggapi dengan komentar media lain tentang membersihkan bunga es di lemari es.

YouTube/Lintang sri linuwih berkata:

“Ide bagus, bu… Dengan tips ini, kita tidak perlu khawatir merusak makanan beku yang kita keluarkan dari lemari es karena kita menunggu lama sampai lemari es kosong.”

“Gunakan air hangat untuk menyatukan dua potongan plastik lebih cepat dan meletakkannya di dinding bawah,” jelas YouTube/Obama Iswanto.

“Tentu saja lebih baik menggunakan air hangat dengan semprotan, lebih enak dan lebih praktis. tisx3. Cobalah,” tambah YouTube/kumaedi medi. YouTube/Ratna Devi Prativy berkata ”

Letakkan ember di dekat pintu lemari es, ambil bunga es besar” di tempat persembunyiannya, seimbangkan dia dan bunuh dia, wow.
Youtube/Putra Sakra berkata: “Anda dapat membersihkan lemari es dengan kain kayu yang kami siapkan untuk membersihkan lemari es dan kami tidak menggunakannya untuk tisu lain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.