Sosok Irjen Syahar Diantono, Jenderal Bintang 2 yang Tangkap Irjen Teddy Minahasa

by -20 Views

Sosok Irjen Syahar Diantono, Jenderal Bintang 2 yang Tangkap Irjen Teddy Minahasa

zonatau.com – Sosok Irjen Syahar Diantono, Jenderal Bintang 2 yang Tangkap Irjen Teddy Minahasa

Irjen Pol Teddy Minahasa ditangkap oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri pada Jumat, 14 Oktober 2022 terkait kasus narkoba. Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo menyerukan penangkapan Kepala Departemen Propam Irjen Sihar Diantono. boneka Listyo Sigit menuntut agar masalah ini ditangani secara etis hingga berujung kriminalitas. Artinya Teddy Minahasa terancam dikeluarkan dari Polri bahkan dipenjara.

Lalu bagaimana dengan Inspektur Shahar Diantono, Kabag Humas, yang diinstruksikan untuk mendatangkan Teddy Minahasa, Kapolri? Di bawah ini adalah ikhtisar profil dua superstar, Jenderal Syahar Diantono.

Profil Inspektur Syahar Diantono

Berdasarkan penelusuran VIVA, Syahar Diantono lahir pada 2 Februari 1970 di Blora, Jawa Tengah. Ia lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1991 bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Inspektur Syahar Diantono diketahui pernah menduduki beberapa jabatan penting selama bertugas di kepolisian. Seperti pada 2010, ia diberi kepercayaan sebagai Kapolres Pasuruan Resort (Kapolres).

Setahun kemudian, pada 2011, Syahar Diantono diangkat sebagai Wakil Direktur Badan Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrrimsus) Polda Jatim.

Pada 2012, Shahar dipindahkan ke Mabes Polri dan menjadi Wakil Direktur VI Divisi Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim. Dua tahun kemudian ia pensiun ke Dires Crimsus Polda Kepulauan Riau (Khepri).

Syahar yang masih muda Widyaiswara Sespimmen Sespim Lemdikpol Polri pada 2016, diangkat menjadi juru bicara kepolisian pada 2018 dan kini dijabat Kombes Nurul Azizah.

Menangani kasus Habib Bahar bin Smith

Karirnya berlanjut dengan beberapa kasus besar yang pernah ditanganinya, termasuk kasus Habib Bahar bin Smith 2018 yang melibatkan ungkapan kebencian terhadap Presiden Joko Widodo.

Saat itu, Irjen Siyahar Diantono menemukan barang bukti terkait materi kuliah Habib Bahr di Tangerang yang dikenal dengan “Jokowi Al-Sisi”. Dalam kasus ini, Sahar mewawancarai 11 saksi dan 4 ahli.

Singkat cerita, karirnya berjalan mulus pada tahun 2019, dan pada tahun 2020 diangkat ke Divisi Penerangan dan Pengendalian Informasi (PID) Polri, dan pada tahun 2020 diangkat sebagai Dirtipidter Gone. . Bareskrim diangkat sebagai Direktur.

Pada tahun 2021, beliau menjabat sebagai Wakil Direktur Biro Reserse Kriminal (Wakabarskrim).

Gantikan posisi Ferdy Sambo

Saat ini Irjen Shahar Diantono menggantikan Inspektur Jenderal Ferdi Sambo sebagai Kepala Departemen Pekerjaan dan Keamanan Polri (Kadib Propam). Syahar dilantik Kapolri Listyo Sigit pada Senin, 8 Agustus 2022. Irjen Ferdy Sambo diketahui sudah dipecat dari jabatan Kapolri Propam atas keterlibatannya dalam kematian Brigjen Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigjen J.

Berikut profil lengkap Irjen Siyahar DiNatono yang menangkap Irjen Teddy Minahasa. Selain dikenal berkarier sepanjang hayat di kepolisian, Siyahar juga dikenal sebagai perwira berpangkat tinggi yang taat pada aliran sesat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.