Simak 5 Mata Uang Terendah di Dunia 2022

by -5 Views

Simak 5 Mata Uang Terendah di Dunia 2022zonatau.com – 5 Mata Uang Terendah di Dunia 2022 – Harga mata uang adalah penanda terbesar perekonomian suatu negara.

Nilai uang ini terkait dengan kondisi keuangan, investasi asing, dan skala swapping. Tingkat perdagangan atau tingkat konversi uang berbeda dari satu negara ke negara lain.

Ada uang yang memiliki nilai konversi tertinggi, ada juga uang tunai yang memiliki nilai konversi terendah.,

Memang disini kami akan membagikan data tentang 5 Mata Uang Terendah Di Dunia 2022 yang ingin anda ketahui dibawah ini.

1. Venezuelan Sovereign Bolivar (VES)

Bolivar adalah uang tunai terendah di planet yang berada di tempat pertama. Standar konversi bolivar terhadap 1 dolar Amerika Serikat adalah 436.200 bolivar.

Soberano bolivar telah menjadi mata uang resmi Venezuela sejak 20 Agustus 2018. Soberano bolivar menggantikan bolivar fuerte setelah masa transisi.

Alasan mendasar untuk substitusi adalah inflasi yang tidak terkendali dengan laju 1 Bs.S hingga 100.000 Bs.F.

2. Rial Iran (IRR)

Rial adalah uang tunai otoritas Iran. Rian Iran menempati posisi kedua uang tunai terendah di planet ini. Skala pertukaran rial ke 1 dolar AS adalah 42.300 rial.

Akibat dari skala pertukaran yang rendah ini, hubungan Iran dengan AS menjadi buruk. Iran mengakui sanksi moneter di seluruh dunia yang telah dikenakan padanya di samping pemerasan transaksinya.

3. Dong Vietname (VND)

Dong adalah uang otoritas Vietnam sejak 3 Mei 1978. Skala konversi dong terhadap dolar AS adalah 22.840 dong.

Dong dikeluarkan oleh Bank Negara Vietnam dan mata uang otoritas negara-negara pendahulu, khususnya Vietnam Utara dan Vietnam Selatan.

Dong Vietnam saat ini sedang berkembang menuju penggunaan eksklusif uang kertas. Sejak 2012 penggunaan koin telah menurun.

4. Rupiah Indonesia (IDR)

Uang tunai Indonesia diterbitkan dan dikendalikan oleh Bank Indonesia. Nilai rupiah terhadap 1 dolar Amerika Serikat setara dengan 14.369 rupiah.

Meski Indonesia merupakan salah satu negara berkembang di Asia Tenggara yang kondisi keuangannya cukup stabil, namun skala konversi rupiah ternyata masih rendah sejak beberapa waktu lalu.

Pada tahun 2016, otoritas moneter Indonesia berupaya mengatasi masalah ini dengan menerbitkan 7 jenis pecahan uang kertas mulai dari pecahan hingga ratusan ribu. Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil yang signifikan.

5. Leone Sierra Leone (SLL)

Leone adalah uang otoritas Sierra Leone yang merupakan negara di bagian barat daratan Afrika dan juga dikenang untuk daftar mata uang terendah di planet tahun ini.

Pada Januari 2022, standar konversi 20.000 mata uang ini setara dengan 1,56 euro. Sedangkan standar konversi untuk 1 dollar AS setara dengan 11.724 leone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.