Program Kartu Prakerja, Ini Saran Bank Dunia ke Pemerintah RI

by -2 Views

zonatau.com – Program Kartu Prakerja, Ini Saran Bank Dunia ke Pemerintah RI

Program Kartu Prakerja, Ini Saran Bank Dunia ke Pemerintah RI

Soroti Program Kartu Prakerja, Ini Saran Bank Dunia ke Pemerintah RI,Bank Dunia menekankan pentingnya sistem pembayaran government-to-person (G2P) untuk memberikan bantuan kepada individu dan keluarga dengan cara yang aman, terjamin dan efisien. “Kartu Pra-Kerja adalah program pasar kerja dan bantuan sosial aktif pertama di Indonesia yang menerapkan sistem pembayaran G2P,” kata Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor-Leste Satu Kahkonen pada Kartu Prakerja tahunan 2021. Laporan diterbitkan di Jakarta, Rabu (27/27/2020). 7/2022).

Ia menambahkan, kartu prakerja merupakan studi kasus yang bagus untuk menilai kecukupan kesejahteraan dalam menanggapi pandemi dalam hal memenuhi kebutuhan pengguna dan memahami pengalaman pengguna pembayaran G2P di sawah. sistem. Bank Dunia bekerja sama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), baru-baru ini menerbitkan analisis kontribusi kartu pra kerja terhadap inklusi keuangan dan transformasi digital di Indonesia.

Beberapa mengatakan analisis menghasilkan tiga temuan. Yang pertama adalah pentingnya menyediakan rekening bank bagi penerima manfaat. Dia mengatakan: Kartu prakerja ini dimaksudkan untuk memperluas pilihan penyedia rekening bank, dan jumlah penggunaan rekening bank diharapkan meningkat.
Temuan kedua menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna cenderung membayar bantuan sosial secara langsung. Oleh karena itu, perlu untuk mendukung transisi ke sistem pembayaran digital.
Temuan ketiga adalah bahwa sistem pembayaran G2P memiliki potensi untuk memperluas inklusi keuangan melalui kolaborasi antara pemerintah dan penyedia pembayaran. “Kami berharap hasil ini akan membantu pemerintah lebih mengembangkan sistem kartu pra kerja,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.