Lowongan Pekerjaan Yang Cocok Untuk Lulusan SMA / SMK Tanpa Kuliah

by -3 Views

zonatau.com – Lowongan Pekerjaan Yang Cocok Untuk Lulusan SMA / SMK Tanpa Kuliah

Lowongan Pekerjaan Yang Cocok Untuk Lulusan SMA / SMK Tanpa KuliahHal ini membuat lulusan SMA atau lulusan SMK yang tidak melanjutkan pendidikan ke SMA menjadi pesimis dalam mencari pekerjaan. Banyak dari mereka takut melamar pekerjaan karena mereka tidak memiliki hak istimewa dari universitas. Mereka berpikir bahwa ijazah SMA pasti lebih mudah diremehkan daripada gelar sarjana.

Namun, di milenium ini, Anda tidak perlu lagi khawatir. Saat ini ada banyak lowongan untuk lulusan SMA. Anda juga bisa mencari lowongan kerja di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn dan website lainnya.

Jika Anda masih ragu profesi apa yang cocok untuk lulusan SMA dan lulusan perguruan tinggi teknik tanpa ijazah SMA, maka kami memiliki artikel yang tepat untuk Anda di sini. Pada artikel ini, kami akan memberi Anda saran pekerjaan yang dapat Anda lamar meskipun Anda hanya memiliki ijazah sekolah menengah.

5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untuk Lulusan SMA/ SMK Tanpa Kuliah

Digital Marketing

Pemasaran digital adalah salah satu karir yang menjadi lebih populer baru-baru ini. Hal ini dikarenakan kebutuhan pemasaran saat ini sudah online karena semuanya serba digital. Karier seperti pemasaran digital dianggap sebagai karir yang hebat karena selalu mengikuti tren terbaru.

Pekerjaan pemasaran digital juga dibagi menjadi banyak bidang. Area-area ini termasuk pemasaran media sosial, pemasaran konten, periklanan, optimisasi mesin pencari (SEO), dan pemasaran mesin pencari (SEM). Beberapa bidang pemasaran digital ini tidak memerlukan seorang ahli.

Untuk menjadi pemasar media sosial, Anda perlu memahami alat yang tersedia di media sosial seperti Instagram dan Facebook. Selain itu, Anda harus dapat merencanakan konten yang akan diunggah. Selain itu, Anda juga perlu membuat teks untuk unggahan.

Selain itu, pemasaran konten juga merupakan bagian dari media sosial. Dalam konteks ini, Anda harus bisa berkolaborasi dengan tim pemasaran media sosial untuk merencanakan dan menghasilkan konten. Begitu juga untuk situasi lain yang saling bergantung satu sama lain.

Jika Anda masih ragu untuk melamar posisi ini, ada beberapa kursus atau pelatihan yang dapat Anda ikuti yang memiliki sertifikasi yang tercantum di resume Anda. Jadi perekrut dapat melihat berapa banyak yang Anda rekrut untuk perusahaan mereka.

Penulis

Menjadi seorang penulis sering diremehkan. Ada banyak perusahaan yang membayar upah minimum untuk penulis. Namun, begitu Anda mulai mempraktikkan profesi ini, Anda akan dibayar dengan sangat baik. Gelar universitas tidak diperlukan untuk melamar posisi ini.

Untuk memulai sebagai penulis, Anda membutuhkan pekerjaan. Ini untuk membuat rekrutan percaya pada kemampuan Anda. Jadi Anda juga harus memiliki pekerjaan yang baik sebelum melamar sebagai penulis bergaji tinggi.

Anda dapat mulai menulis di blog pribadi Anda atau menulis di beberapa situs web. Saat ini sudah banyak website yang membayar tulisan Anda jika bisnis Anda lolos aturan. Selain menambah pekerjaan ke portofolio Anda, Anda juga mendapatkan penghasilan sampingan.

Pramugari atau Pramugara

Menjadi pramugari atau pramugari merupakan pekerjaan yang sangat diidamkan. Anda tidak memerlukan gelar sarjana untuk melamar posisi ini, kecuali untuk pekerjaan yang cukup spesifik. Bahkan dengan ijazah sekolah menengah, gaji pramugari atau pramugari sangat tinggi.

Bagi lulusan SLTA dapat melamar menjadi pramugari atau pramugari di maskapai penerbangan dan PT. Kereta Api Indonesia (KAI). Banyak dari Anda yang tidak tahu bahwa P.T. KAI juga menawarkan posisi sebagai pramugari/nyonya rumah bukan?

Agar berhasil melamar posisi ini, Anda perlu tahu apa yang diperlukan untuk menjadi pramugari. Saat melamar posisi ini, Anda harus berhasil memulai sebagai Pramugari Kereta. Berkat Trainman, Anda akan mendapatkan jenjang karir yang baik dan gaji yang baik. Anda bahkan bisa langsung menjadi pegawai BUMN!

Guru Bimbel

Siapa yang mengira Anda harus kuliah untuk menjadi tutor? Seseorang yang lulus dari sekolah menengah dapat menjadi tutor. Lebih banyak guru dibutuhkan sekarang. Anda tidak perlu menjadi bagian dari lembaga pendidikan mana pun. Anda juga bisa menjadi tutor lepas.

Menjadi tutor juga merupakan gaji yang bagus. Anda bisa mendapatkan penghasilan mulai dari Rp25.000 hingga Rp200.000 per pertemuan. Gaji tergantung pada lembaga pendidikan penerima dan tentu saja kemampuan mengajar Anda.

Lulusan SMA yang ingin menjadi guru biasanya lebih memilih mengajar siswa yang masih duduk di bangku SD dan SMP. Hal ini dikarenakan materi yang Anda kuasai tidak serumit kelas SMA Anda. Juga, Anda tidak harus mengajarkan semua konten. menarik, bukan?

Reseller atau Bisnis Online

Seorang penjual atau bisnis online seringkali melibatkan banyak modal. Anda sebenarnya bisa memulai tanpa modal. Anda dapat mendaftar sebagai perwakilan dalam bisnis siapa pun yang Anda minati. Misalnya jilbab, pakaian, dll.

Jadilah reseller dan dapatkan harga spesial. Sebagai seorang pemasar, Anda membutuhkan pikiran yang cerdas untuk mengiklankan dan membaca situasi. Anda juga harus selalu update agar produk yang Anda tawarkan berkembang sesuai tren.

Tentu saja, pekerjaan ini tidak memerlukan gelar sarjana. Anda hanya harus serius dan rajin dalam menangani barang yang Anda jual. Saat ini juga mudah untuk menjadi penjual dengan berbagai program afiliasi, seperti Program Afiliasi Shopee.

Penutup

Berikut adalah beberapa rekomendasi pekerjaan yang cocok untuk lulusan sekolah menengah / bisnis non-perguruan tinggi. Apa pun pendidikan Anda sebelumnya, jika Anda serius, Anda akan mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

Anda bisa memulainya dengan mengikuti kursus atau pelatihan yang diselenggarakan oleh beberapa institusi. Juga, Anda tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang untuk pelatihan. Anda dapat berpartisipasi dalam pelatihan hari ini secara gratis. Jadi bagi yang tidak mampu lagi untuk mengenyam pendidikan tinggi, jangan panik, masih banyak pekerjaan di luar sana yang cocok untuk lulusan SMA/SMK tanpa kuliah seperti Anda. Cari Info Lowongan Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.