KM 50 Case mencuat, Sosok Ferda Samba Jadi Sorotan

by -10 Views

zonatau.com – KM 50 Case mencuat, Sosok Ferda Samba Jadi Sorotan

KM 50 Case mencuat, Sosok Ferda Samba Jadi Sorotan

Kasus meninggalnya Brigjen J kerap mengemuka di rumah dinas Kapolres Propam Irjen Ferda Samba.

Peristiwa tewasnya Brigjen J alias Brigadir Jenderal Nofriansyah Yosua Hutabarat membuat kasus KM 50 mengemuka dan menghebohkan melalui situs jejaring sosial Twitter.

Sementara itu, nama Irjen Ferda Samba sudah banyak menangani kasus-kasus besar sebelum mengambil alih jabatan kepala departemen Propam dan salah satunya kasus KM 50.

Insiden penembakan yang menewaskan enam anggota Front Pembela Islam (FPI) di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek terus bergema di Twitter.

Jabatannya sebagai Kapolres Propam resmi diberhentikan setelah Dirjen Polri Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan telegram mutasi bagi pejabat tinggi.

Sebelum kasusnya menjadi tenar dan tenar, nama Ferdy Sambo disebut-sebut karena banyaknya kasus yang diselesaikannya.

Beberapa kasus besar yang ditangani Ferdy Sambo, seperti dilansir rmol.id, antara lain:

1. Dalam kasus kebakaran Kantor Kejaksaan Agung (2020), polisi menetapkan 8 tersangka dalam peristiwa tersebut.

2. Peristiwa bentrokan antara FPI dengan polisi di jalan tol Jakarta-Cikampek pada tanggal 7 Desember 2020 yang mengakibatkan tewasnya 6 prajurit FPI.

3. Bom Sarinah Thamrin (2016), yang sebelumnya diawasi oleh Irjen Ignatius Sigit Widiatmono. 4. Kasus kopi dengan keracunan sianida (2016).

5. Penangkapan dan penerbitan surat palsu DPO tsk Djoko Tjandra (2020) yang sebelumnya ditangani oleh Irjen Ignatius Sigit Widiatmono.

Itulah informasi terakhir kasus KM 50 hingga karakter Ferda Samba menjadi fokus pengguna internet dan menjadi trending topic di Twitter.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.