Inilah 7 Cara Mengatasi Sinyal Indosat Hilang Paling Ampuh 100%

by -13 Views

Inilah 7 Cara Mengatasi Sinyal Indosat Hilang Paling Ampuh 100%zonatau.com – Cara Mengalahkan Sinyal Indosat yang Hilang – Masalah sinyal hilang tidak hanya dirasakan oleh pengguna administrator 3, Smartfren, Telkomsel atau XL. Namun, pengguna Indosat juga sering merasa asosiasinya lambat dan sinyalnya hilang.

Sebenarnya ada beberapa faktor penyebab sinyal indosat hilang, dimana pada artikel kali ini kita akan membahas secara lengkap cara mengatasi sinyal indosat ooredoo, mentari atau IM3 yang hilang.

Sebagai salah satu operator seluler yang sukses di Indonesia, Indosat siap menawarkan lebih banyak jenis bantuan dibandingkan operator lain. Dari inklusi sinyal yang luas, pelayanan yang memuaskan dan harga web bundle yang murah. Organisasi pengelola sel yang tidak bisa dibedakan dengan warna kuning ini memang memiliki banyak konsumen dari berbagai kalangan.

Indosat sendiri didirikan pada November 1967 yang kemudian berubah menjadi organisasi yang tidak dikenal. Namun, pada tahun 1980, Indosat diambil alih oleh pemerintah Indonesia dan berubah nama menjadi PT Organisasi Satelit Indonesia TBK dan diintegrasikan menjadi BUMN.

Namun, menjelang akhir tahun 2008, saham pemerintah Indonesia di organisasi tersebut hanya 14,3% dan sisanya 65% dimiliki oleh organisasi Qtel.

Dilengkapi dengan perjalanan dan pengalaman yang luas, Indosat memiliki pilihan untuk bertransformasi menjadi organisasi telekomunikasi terbesar di Indonesia selain Telkomsel.

Saat ini Indosat juga telah berganti nama menjadi Ooredoo atau saat ini kebanyakan orang menyebutnya Indosat Ooredoo. Banyak pelanggan Indosat yang sangat setia kepadanya, bahkan memiliki nomor Indosat untuk waktu yang sangat lama.

Hal ini secara positif memberi tahu kami bahwa Indosat memang menawarkan layanan yang memuaskan kepada pelanggannya. Dari tahun ke tahun Indosat siap membangun organisasi yang luas, sehingga sinyal Indosat bisa sampai ke daerah yang jauh.

Namun, karena sulitnya bentang alam di Indonesia. Membuat beberapa masalah membuat sinyal Indosat sering hilang atau lambat. Itulah beberapa faktor penyebab sinyal indosat hilang.

Bagi sobat yang sering mengalami kehilangan sinyal di indosat. Nah untuk mengatasi masalah tersebut sobat bisa mengikuti cara mengatasi sinyal indosat yang hilang. Kami telah merangkum data di bawah ini.

Cara Mengatasi Sinyal Indosat Hilang

1. Tambahkan Stiker Penguat Sinyal

Stiker penguat sinyal atau kabel radio penguat sinyal ini bisa kamu dapatkan di beberapa toko aksesoris handphone atau toko online. Untuk cara memasang kabel penerima penguat sinyal di hp cukup mudah, cukup buka casing belakang hp dan tempelkan kabel penerima atau stiker penguat sinyal di dekat baterai.

2. Menggunakan KodeĀ *#*#4636#*#*

Cara untuk mengalahkan sinyal Indosat yang hilang ini adalah dengan memaksa organisasi Indosat. Cukup tekan kode *#*#4636#*#* pada dial ponsel kamu.

Kemudian nanti smartphone Android atau ponsel biasa Anda akan masuk ke mode desain khusus organisasi. Jika sudah masuk, Anda tinggal memilih data telepon dan kemudian masuk ke setel jenis jaringan yang disukai. Juga, pilih organisasi LTE Just atau 3G Just. Setelah itu, ponsel cerdas Anda hanya akan fokus pada organisasi yang dipilih.

3. Membersihkan Cache

Ada kemungkinan sinyal hilang di Indosat karena sekarang banyak file cache di smartphone. Catatan cache ini adalah memori kecil dan bersifat sementara.

Di dalamnya terdapat cache history, file sampah dan file aplikasi yang jarang dibuka. Selanjutnya jika Anda tidak sering membersihkan cache pada ponsel Android Anda, maka efek mengerikannya adalah smartphone Anda menjadi lambat dan menimbulkan beberapa masalah lagi seperti sinyal yang hilang.

Untuk menghapus cache pada ponsel Android sebenarnya mudah. Amigo tinggal install aplikasi Android Cleaner. Buka juga aplikasinya, dan pilih saja Tidy Up.

4. Coba Restart Hp

Biasanya sinyal indosat hilang karena ada beberapa masalah dengan smartphone anda. Oleh karena itu, untuk menaklukkan sinyal Indosat yang hilang ini dengan melakukan restart smartphone. Tunggu beberapa saat smartphone menyala, maka secara alami smartphone Anda akan mencari sinyal di kemudian hari dan mendapatkan sinyal Indosat yang hilang.

5. Disable SIM Card

Cara mengalahkan sinyal Indosat yang hilang ini memang memakan banyak waktu. Tapi seperti yang akan kita lihat, teknik ini adalah yang paling layak sejauh ini. Jadi Nonaktifkan dulu Kartu SIM Indosat dulu, lalu tunggu 30 menit dan setelahnya Berdayakan sekali lagi. Lihat juga hasil sinyal indosat yang hilang sudah terjadi di smartphone anda.

6. Ganti APN

Ini dikhususkan untuk sobat yang mengalami masalah sinyal internet Indosat hilang. Untuk mengatasinya cukup ganti APN Indosat menjadi APN Indosat yang paling cepat.

7. Telepon Call Center Indosat

Jika cara memperbaiki sinyal indosat yang hilang diatas belum juga berhasil. Jadi langkah terakhir adalah menelepon komunitas panggilan Indosat di (021) 543888888. Tanyakan apakah jaringan Indosat di ruang Anda mengalami impedansi atau tidak.

Juga, coba minta panduan dari fokus panggilan Indosat untuk memiliki opsi untuk menyelesaikan masalah kehilangan sinyal Indosat. Karena Anda telah mengebornya sendiri dan mendemonstrasikannya. Kami yakin data yang kami berikan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.