Berita Duka: Sosok Sertu Rizka Nurjanah, Meninggal Idap Tumor Otak hingga Buta

by -15 Views

Berita Duka: Sosok Sertu Rizka Nurjanah, Meninggal Idap Tumor Otak hingga Buta

zonatau.com – Berita Duka: Sosok Sertu Rizka Nurjanah, Meninggal Idap Tumor Otak hingga Buta

Kabar duka, meninggalnya Sersan Rizka Nurjana diumumkan pada Minggu (6/11/2022).

Kabar tersebut langsung dibagikan di akun Instagram @rizkanurjanah22. Jenazah Sertu Rizka dimakamkan sebagai bagian dari upacara militer di Gerogol Cicalengka.

Karakter Sersan Rizka adalah seorang prajurit TNI yang tergabung dalam dinas intelijen TNI Angkatan Darat.

Sertu Rizka mengidap tumor otak dan harus dirawat di rumah sakit. Seperti diberitakan sebelumnya Zonatau.com, situasi Sertu Rizka Nujanah menjadi perhatian Jenderal Andika Perkasa dan Daya Erviani.

Keduanya sempat menemui Sartu Rizka di rumah sakit pada 14 Februari 2020.

Penyakitnya membutakan Sertu Rizka. Sertu Rizka memberikan salam ramah kepada Jenderal A“Ya Tuhan, ibu Elwya tersayang, saya siap. Kepala Staf Skron melihat saya,” kata Sersan Rizka, memegang tangan Elwyr.

“Ya Tuhan, aku ingin menangis. “Tapi berkat izin Ibu dan Ayah, saya sangat senang,” kata Sersan Rizka lagi.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Andika Perkasa langsung memberikan alasan dan nasehat kepada Sartu Razka untuk selalu mengikuti nasehat dokter. “Mbak Rizka… Harus latihan, harus kembali ke jalur. Jika dokter ingin Anda tetap mengingatnya. Jika demikian, Jenderal Andika Perkasa menjelaskan apa masalahnya dan berharap segera pulih. Ketika Jenderal Endika Prakasa memberi perintah, Sertu Rizka terus berkata, “Izin sudah siap.”Andika Prakasa dan istrinya.

Jenderal Andika Parakasa tidak melihat prajuritnya yang buta dan menangis.

Jenderal Andica Percasa menyingkir dan menyeka air matanya dengan sapu tangan. Apalagi saat Sertu Rizka masih heboh menyanyikan lagu Mars TNI AD untuk Jenderal Andika Perkasa dan istrinya.

Rizka ini nyonya rumah saya, model saya juga pembantu saya. Pakai baju saya,” kata Erwiany menjelaskan kenangannya dengan Sertu Rizka.

Sebelum berpisah, Sertu Rizka dan Erwiany berpelukan dan mengungkapkan rasa sayang mereka. “I love you bu, aku sayang banget sama mama,” ucap Rizka sambil memeluk Irviani dengan erat.

Sartu Rizka dihukum karena tumor otak sebelum berangkat ke Lebanon

Sertu Rizka mengatakan dirinya divonis tumor otak dan buta. “Situasi saya di masa lalu saya ingin pergi ke Lebanon tetapi saya menderita tumor otak. Teman saya berkata ‘kamu menderita tumor otak’ dan dia menangis.”,

“Kalau saya, saya pasti senang. Dosa-dosa saya pasti akan diampuni Allah SWT. Terima kasih kepada Sucron, saya menjalani operasi pertama saya pada Februari 2017 dan sejauh ini telah menjalani tiga operasi.”

“Ada banyak pasang surut hingga tiga setengah bulan. Saya punya teman dan kolega di kantor. Seseorang menemani Anda di malam hari. Terima kasih atas antusiasme dan dukungan Anda kepada saya.” Sertu Rizka berkata di akhir. Kabar terbaru dari Sertu Rizka diunggah ke channel Jenderal TNI Andika Perkasa pada 3 Juli 2022.

Video tersebut menjelaskan bahwa pada Februari 2021, Sertu Rizka menghadap kamar Andika Perkasa untuk mengucapkan nazar.

“Saya akan mulai mencetak beberapa materi dan kemudian saya akan mempostingnya nanti, jadi jangan terlalu khawatir, ”jawab Andika Perkasa.

“Terima kasih, puji Tuhan,” kata Sersan Rizka sambil menangis. Biografi Sartu Rizka Nurjanah akhirnya resmi diterbitkan.

Sertu Rizka telah melakukan 10 operasi tumor otak

Kemudian, pada Februari 2022, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Hetty Andika Perkasa kembali bertemu dengan Sersan Rizka di Curug Tilu Rancabali, Ciwidey. Dalam kesempatan tersebut, istri Andika Prakasa atau sering juga disebut Hetty Prakasa ini memperkenalkan Sertu Rizka sebagai anaknya.

Hadirin sekalian, ini putri saya Rizka. Dia adalah salah satu presenter yang saya pilih. Dia sangat bersemangat. Hari ini adalah yang ke-10 kalinya dia menjalani operasi tumor otak. Saya berdoa untuk ketenangan jiwa putra saya yang energik, Rizka. Kemudian Sertu Rizka memeluk Hetty Perkasa dan menangis.

Sertu Rizka menangis mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Andika Perkasa.

“Saya sangat mencintaimu, kamu selalu memotivasi saya, bangunkan saya,” kata Sersan Rizka sambil memeluk Hetty Andika Perkasa dengan erat. Sertu Rizka Nurjana mengaku meski dinyatakan buta, dia tidak akan kabur.

Rizka telah membenamkan dirinya dalam beberapa kesempatan dengan menyamar sebagai prajurit TNI, belajar musik dan menambah warna hidupnya. Nah, Sertu Rizka Nurjanah sudah meninggal.

Beberapa hari sebelum kematiannya, Sertu Rizka ditemukan dirawat di rumah sakit dengan selang yang terpasang di hidungnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.