Berikut Ini Kelebihan dan Spesifikasi HP Realme X50 5G yang Perlu Diketahui

by -6 Views

Berikut Ini Kelebihan dan Spesifikasi HP Realme X50 5G yang Perlu Diketahuizonatau.com – Akhirnya, vendor smartphone Realme telah membawa vitalitas baru ke pasar ponsel 5G dengan peluncuran Realme X50 5G.

Smartphone kelas menengah ini resmi diluncurkan di Beijing, China pada 8 Januari 2020. HP Realme X50 5G adalah salah satu ponsel kelas menengah pertama yang diluncurkan oleh Realme dengan konektivitas 5G.

Kelebihan dan Spesifikasi HP Realme X50 5G

Melihat spesifikasi smartphone Realme X50 5G, kita harus tahu apakah itu masih dikatakan dalam beberapa bulan menjelang peluncuran resminya. Berikut spesifikasi lengkap HP Realme X50 5G:

Desain Realme X50 5G

Selain berita yang telah dipublikasikan sebelumnya, Realme X50 5G dilengkapi dengan layar LCD berukuran 6,57 inci. Ada juga lubang di layar yang digunakan sebagai bagian dari dudukan kamera depan.

Perlu Anda ketahui bahwa smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan. Meski memiliki panel LCD, layar Realme X50 5G memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Di bagian depan, ia memiliki rasio aspek 20:9 dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, smartphone ini memiliki pembaca sidik jari di bagian samping. Tentu saja hal ini membuat Realme X50 5G lebih menarik dari pendahulunya.

Sorotan lain dari desain Realme X50 5G adalah hadir dalam dua varian warna yang terinspirasi dari air laut dan es. Ada pola holografik 3D di bagian belakang desain. Pola dapat berubah warna bila ada cahaya pada perangkat ini dari atas.

Dilihat dari bagian belakang ponsel, smartphone ini akan terlihat seperti X20 Pro. Realme X50 5G dilengkapi dengan pengaturan kamera yang diatur secara vertikal di sudut kiri atas dan lampu kilat LED di sisi sensor kamera.

Kamera Realme X50 5G

Perangkat ini memiliki kamera quad-sensor di bagian belakang yang mencakup lensa makro 2 megapiksel, lensa sudut lebar 8 megapiksel, lensa utama Samsung ISOCELL Bright GW1 64 megapiksel, dan lensa telefoto 12 megapiksel dengan zoom 2x.

Kamera utama memiliki fitur mode malam canggih dan mendukung fotografi RAW. Kamera depan memiliki dua sensor kamera. Yakni, kamera 16MP menggunakan Sony IMX 471 dan lensa ultra-wide-angle 8MP.

Chips Snapdragon 765 G

Sebelumnya, Realme telah mengonfirmasi penggunaan chip Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 765 G. Dengan chip ini di smartphone Realme X50, ia akan mendukung 5G dan menawarkan kemampuan di jaringan 5G non-standalone atau NSA dan standalone (SA).
Perangkat ini juga didukung oleh pita frekuensi N1 dan N41 5G NR untuk SA dan N78, sedangkan N79 untuk NSA. Selain itu, Realme X50 juga dilengkapi dengan GPS dual-frekuensi untuk mencapai akurasi posisi yang lebih tinggi. Smartphone ini juga mendukung NFC.

Keunggulan lain dari HP Realme X50 5G adalah memiliki baterai berkapasitas 4200mAh dengan pengisian cepat VOOC 4.0 dengan daya 30W, yang dapat diisi hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit.

Sedangkan untuk harga smartphone ini ditawarkan sesuai dengan ukuran varian penyimpanan dan RAM yang dimiliki perangkat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.