Berikut Ini Cara Mudah Berinvestasi di Reksa Dana

by -9 Views

Berikut Ini Cara Mudah Berinvestasi di Reksa Danazonatau.com – Investasi reksa dana umumnya merupakan cara yang aman untuk mendiversifikasi portofolio Anda tanpa harus memilih sekuritas individual.

Anda cukup memercayai manajer dana untuk memutuskan sekuritas mana yang akan dimasukkan ke dalam dana, dan Anda duduk santai dan mudah-mudahan mendapatkan keuntungan atas keputusan itu.

Berinvestasi di reksa dana dapat meningkatkan pendapatan Anda setiap tahun karena reksa dana tersebut sering membayar dividen dan capital gain.

Jika Anda tertarik untuk membeli saham di reksa dana, ada tiga cara umum untuk berinvestasi:

1. Pilih Dana Kepemilikan

Reksa dana swasta adalah dana nama rumah. Ini ditawarkan oleh lembaga yang sama yang menjual dana tersebut. Misalnya, bank, broker, dan reksa dana lainnya menawarkan reksa dana. Ini bisa berguna karena Anda tidak perlu membayar broker untuk membeli saham dana tersebut.
Seluruh jumlah yang diinvestasikan tetap dalam dana untuk pertumbuhan di masa depan. Namun, itu bukan tanpa biaya di sepanjang jalan. Biaya transaksi adalah umum untuk semua reksa dana. Kami berharap pengelola dana akan menggunakan semua strategi yang mungkin untuk mengurangi biaya ini.
Tetapi bahkan dengan reksa dana yang dikelola secara pasif, Anda harus menyisihkan sejumlah kecil untuk biaya penyimpanan dan perdagangan.

2. Pergi melalui Penasihat

Anda mungkin memiliki penasihat tepercaya untuk membantu Anda memilih investasi Anda. Anda dapat pergi ke orang ini sebagai broker dan membeli uang non-eksklusif. Ini berarti bahwa broker yang bekerja dengan Anda tidak langsung menjual uang Anda.

Juga, banyak orang lebih suka menganalisis sepenuhnya broker reksa dana mereka daripada menyelesaikan analisis sendiri. Hal ini terutama berlaku bagi investor pemula yang tidak terbiasa dengan statistik dan peringkat reksa dana.

Gunakan opsi ini dengan hati-hati karena layanan pialang akan membebani Anda dengan biaya yang besar. Anda dapat menghubungi broker seperti Fidelity, T.

Dorong investasi Anda melalui Rowe Price atau Prudential dan bandingkan biaya untuk memahami biaya perantara.

3. Alokasikan Tabungan Pensiun Anda ke Dana

Jika Anda memiliki administrator 401(k) atau IRA, administrator tersebut dapat bertindak sebagai penasihat investasi reksa dana.

401(k) tradisional dikelola oleh seorang penasihat individu yang dipilih oleh pemberi kerja. Ini berarti bahwa manajer akan menginvestasikan uang Anda di reksa dana favorit mereka, mungkin tanpa saran Anda.

Jika Anda menggunakan 401(k) yang disponsori perusahaan, Anda menyetujui ini. Dengan IRA, Anda memiliki lebih banyak kendali dan kendali atas dana yang dialokasikan untuk uang Anda.

Jika Anda belum melakukannya, Anda dapat meminta manajer IRA Anda untuk menawarkan investasi reksa dana kepada Anda. Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan keuntungan dari pengurangan pajak atas kontribusi dan pendapatan Anda, tetapi Anda tidak akan dapat mengumpulkan keuntungan modal atau pembayaran Anda sampai Anda mencapai usia penarikan minimum dari akun Anda, yaitu 59 1/2. 2.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai 3 cara mudah berinvestasi reksa dana kali ini. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.