Berikut ini Cara Menghilangkan Virus di Android yang Susah di Hapus dengan Mudah

by -5 Views

Berikut ini Cara Menghilangkan Virus di Android yang Susah di Hapus dengan Mudahzonatau.com – Trik Cara Membasmi Virus Terbaru di Android – Kemajuan smartphone Android begitu pesat di Indonesia, banyak sekali jenis ponsel pintar yang digunakan di Indonesia,

Dari orang tua hingga usia lanjut di negara ini, anak-anak telah menggunakan banyak sekali smartphone Android.

Saat menggunakan smartphone android, pemrogram ingat untuk membuat tujuan yang ingin mengacaukan sistem android Anda dengan membagikan virus atau malware.

Dengan maksud mengganggu kenyamanan anda dalam menggunakannya, namun anda pasti bisa santai, anda bisa mencegah agar tidak tercemar virus-virus tersebut di smartphone anda,

Oleh karena itu, kami perlu berbagi cara dengan Anda untuk melindungi ponsel cerdas Anda dari virus.

Cara Menghilangkan Virus di Android

1. Gunakan Antivirus

Meskipun ponsel Anda dapat mencegah virus menggunakan isolasi aplikasi Sanbox, ponsel Android Anda tahan lama

Disarankan agar Anda menginstal program antivirus untuk melindunginya. Banyak aplikasi tersedia di Play Store Android Anda, Anda dapat mengunduhnya di sana

2. Download Software yang Resmi

Ada banyak situs web yang menyediakan aplikasi Android secara gratis menggunakan banyak situs web perangkat lunak Android tepercaya. Kami menyarankan Anda mengunduh perangkat lunak hanya dari Play Store.
Karena Google memilih dan memilih aplikasi di Play Store, itu aman dan tidak berbahaya untuk ponsel Android Anda.
Tetapi meskipun tidak 100% aman, tetap disarankan untuk mengunduh ponsel Anda dari Play Store.

3. Jangan Sembarang Menginstal Software

Masih ingatkah Anda pertama kali BlackBerry Messenger (BBM) diluncurkan untuk panggung Android? Berbagai software BBM palsu bertebaran di Play Store yang tentunya akan sangat merugikan.

Ketika diinstal pada smartphone android. Melihat hal ini, Anda tentu merasa bahwa toko software android terpercaya seperti Play Store juga bisa diretas menggunakan program palsu atau palsu yang selalu membawa malware.

Bukan hanya BBM, ada banyak program mencurigakan yang tersebar luas di Play Store. Jadi Anda harus lebih berhati-hati. Pintar sekali melihat testimoni atau review yang sudah ada dari software yang akan diinstal.

Namun akan lebih baik lagi jika Anda menginstal aplikasi berbayar. Karena pada umumnya aplikasi berbayar sudah terjamin keamanannya sehingga bisa terhindar dari virus berbahaya.

Menginstal program gratis memang menarik, tetapi jika ada virus di dalamnya, yang lebih menyedihkan lagi.

4. Selalu Perbarui System dan Software Android anda

Perangkat lunak apa pun yang Anda unduh harus diperbarui secara berkala saat sistem diperbarui.

Hal ini karena dengan setiap pembaruan mutlak program, keamanan selalu meningkat dibandingkan dengan implementasi sebelumnya. Semakin baru versi Android yang diinstal, semakin aman dari serangan virus.

5. Manfaatkan Pengaturan Keamanan

Untuk mencegah serangan virus pada ponsel Anda, gunakan menu Buka Setelan – Keamanan untuk memaksimalkan setelan keamanan ponsel cerdas Anda.

Kemudian, periksa menu pemeriksaan aplikasi setiap kali Anda menginstal perangkat lunak tertentu dengan pengaturan ini.

Selalu beri tahu saya jika aplikasi ini aman untuk Android secara default.

6. Hindari Memilih Auto Connect Wi-Fi

Memilih pengaturan koneksi Wi-Fi otomatis di ponsel Android sebenarnya bisa sangat berbahaya.

Sebaiknya hindari koneksi Wi-Fi otomatis karena biasanya ponsel Android yang terhubung otomatis ke Wi-Fi mudah diretas oleh peretas.

Hacker biasanya mencuri data pribadi Anda seperti email, username dan password di ponsel mereka rusak.

7. Hindari Software Yang Meminta Data ataupun Akses Eksklusif Anda

Sebaiknya waspada dan hindari jika ada program mencurigakan yang menanyakan live data anda, tanda-tandanya itulah yang terjadi

Aplikasi ini biasanya memerlukan email, kata sandi, dan data lain yang terkait dengan penggunaan pribadi Anda, dan kami menyarankan Anda melakukannya untuk menghindari kehilangan data, korupsi, atau gangguan lainnya.

Apa itu Virus Malware ???

Tidak hanya itu, terkadang malware juga memakan sumber daya lain seperti bandwidth dan baterai. Malware menyebabkan masalah, crash, tugas yang tidak dapat diakses, dan banyak lagi di perangkat Android.
Risiko keamanan dari virus dan malware berbanding lurus dengan peningkatan perangkat lunak dan teknologi perangkat. Dengan demikian, perilaku cerdas diharapkan dapat menghindari segala jenis bahaya.
Untungnya, ada berbagai antivirus berbasis Android saat ini yang dapat Anda instal secara gratis.

Cara Menghapus Virus Malware di Android

Faktanya, beberapa program antivirus, baik yang berbayar maupun yang gratis, sangat handal, namun tidak perlu di-uninstall secara maksimal. Oleh karena itu, langkah-langkah penting berikut harus dilakukan:

1. Menggunakan Antivirus Terbaik

Sekarang langkah terpenting adalah menggunakan perangkat lunak antivirus yang andal. Sebagian besar dari kita jarang mengabaikan fitur antivirus.

Anda harus tahu bahwa risiko virus sangat berbahaya, tetapi Anda tidak tahu waktu, dan Anda tidak tahu siapa yang bisa dituju. Virus selalu virus yang merusak perangkat Anda dan data penting Anda.

Tentu saja, untuk menghapus virus yang berbahaya dan sulit dihilangkan, Anda memerlukan antivirus yang andal yang juga memiliki database pendeteksi virus dan kemudian menghapus virus (malware, Trojan, dll.).

2. Masuk ke Safe Mode

Kemudian, sebagai langkah kedua, Anda harus masuk ke Safe Mode terlebih dahulu. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan malware yang membuat ponsel Android Anda rentan terhadap malware.
  • Tekan tombol “power” untuk reboot hp android anda.
  • Kemudian tekan dan tahan goresan pena “Power Off”.
  • Maka disitu akan muncul pilihan, sobat klik “reboot to safe mode”. selanjutnya Klik OK.
  • Baru kemudin sobat dapat cek file mana yang dicurigai virus dan juga software yang sudah terkena virus.
  • Dengan begitu cukup ampuh menghapus virus yang menjangkit android sobat.

3. BONUS [Tips Terhindar dari Malware]

Untuk menghindari malware, jangan menginstal perangkat lunak dari sumber yang tidak dapat diandalkan.

Sebelum memasang aplikasi di ponsel Android Anda, kami menyarankan agar Anda mengingat beberapa hal.

  1. Cek Pembuatnya / Developer Software tersebut.
  2. Jangan sembarang download di situs lain lebih telitih dalam memilih software.
  3. Hindari mengizinkan software yang bersifat meminta akses penuh.

Sangat penting untuk mempertimbangkan tiga aspek di atas dengan cermat saat memprediksi serangan virus. Dan selalu buat cadangan data Android Anda ke laptop atau PC Anda jika Anda tidak menginginkannya.

Ini hanya beberapa solusi yang berguna bagi pengguna yang selalu menggunakan smartphone Android. Jangan lupa share ke yang lain cara menghilangkan virus di android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.