Berikut ini Cara Memilih Flashdisk yang Baik dan Berkualitas Dengan Mudah

by -36 Views

Berikut ini Cara Memilih Flashdisk yang Baik dan Berkualitas Dengan Mudahzonatau.com – Bagaimana Cara Memilih Flashdisk yang Bagus? Saat ini hampir semua orang membutuhkan penyimpanan informasi yang nyaman yang sederhana dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Seperti yang mungkin sudah kita ketahui, Flashdisk atau USB Drive merupakan perangkat penyimpanan informasi ringkas yang paling cocok untuk kebutuhan semua orang, terutama bagi pelajar, pelajar, pekerja, pebisnis, dan lainnya.

Namun, banyak orang tidak tahu bagaimana memilih lampu kilat yang tepat. Berikut beberapa data cara memilih flashdisk yang tepat dengan mudah.

Flashdisk berfungsi untuk menyimpan informasi, jika kita tidak bisa memilih flashdisk dengan tepat maka akan mudah rusak.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara memilih lampu kilat dengan tepat agar Anda dapat menggunakan lampu kilat dalam waktu yang cukup lama.

Cara Memilih Flashdisk yang Baik

1. Merek Flashdisk

Kebanyakan orang akan melihat merek terlebih dahulu saat membeli sesuatu. Hal yang sama dengan flash. Pilih flashdisk dengan merk ternama seperti Toshiba atau lainnya.

Bagaimanapun, pilih nama merek yang layak. Mengapa? Sebab, biasanya merek ternama akan menciptakan barang yang berkualitas. Jadi kita sebagai konsumen tidak perlu stress lagi.

Tapi ingat, kita tetap harus berhati-hati dengan barang palsu.

2. Kapasitas Flashdisk

Ada berbagai kapasitas flash, mulai dari 1GB, 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, hingga 32GB. Tentunya setiap ukuran memiliki harga yang berbeda-beda.

Jadi, pilih saja ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar tidak mengeluarkan banyak uang.

Jika hanya untuk menyimpan file laporan, pilih ukuran kecil atau sedang. Tetapi jika Anda memiliki keinginan untuk menyimpan dokumen video yang sangat besar, pilih juga ukuran yang besar. Faktanya, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

3. Keaslian Flashdisk

Seperti yang kita rujuk sedikit, kita harus berhati-hati dengan barang palsu atau barang kw. Saat ini, banyak pihak menggunakan merek besar untuk memamerkan produk palsu.

Sekilas barang palsu tidak akan mengikuti. Coba tanyakan langsung kepada penjual apakah barang tersebut dapat disertifikasi atau tidak. Jika Anda tidak yakin, Anda bisa datang ke toko barang otoritas.

4. Fitur Keamanan

Sebagai aturan umum, Flashdisk memiliki unsur menyimpan dan menampilkan informasi sebagaimana adanya. Untuk Flashdisk yang memiliki fitur basic seperti ini.

Pengguna perlu melakukan modifikasi dengan menambahkan beberapa software agar Flashdisk memiliki fitur tambahan.

Misalnya penambahan software keamanan untuk menambahkan fitur keamanan informasi pada flashdisk.

5. Kecepatan Transfer Data

Kecepatan transfer informasi adalah kecepatan yang dimiliki Flashdisk untuk memahami informasi dan menyimpan informasi. Kecepatan membaca informasi biasanya lebih tinggi dari kecepatan penyimpanan.

Kecepatan baca tertinggi pada Flashdisk mencapai 34 Mbyte/s (272 Mbit/s), sedangkan kecepatan penyimpanan terbesar mencapai 28 Mbyte/s (224 Mbit/s).

Sementara itu, kecepatan transfer informasi USB 2.0 berkisar dari 14 Mb/s hingga 24 Mb/s. Namun, kecepatan ini akan berkurang jika Anda menggunakan tautan USB atau titik pusat USB.

6. Casing

Casing merupakan salah satu elemen yang harus diperhatikan dalam memilih flashdisk. Warna dan bentuk memikat, tetapi Anda harus fokus pada kekuatan casing.

Kasing yang layak untuk flash drive adalah kasing yang tidak dapat dipindahkan untuk melindungi bagian dalam flash drive.

Casing body flashdisk harus benar-benar kuat, apalagi dalam penggunaannya harus berkali-kali disambung dan dimatikan. Selain kekuatan casing, ukuran casing juga harus diperhatikan.

Cobalah untuk tidak membiarkan kasing menjadi sangat besar sehingga menghalangi port USB terdekat agar tidak dapat digunakan.

Flash drive ramping lebih mudah dibawa dan lebih jauh lagi dengan mudah dicolokkan ke port USB yang berdekatan.

Masih terkait dengan case, bagian penting dari case yang ingin Anda pertimbangkan adalah penutup Flashdisk. Kami merekomendasikan untuk memilih penutup yang terhubung ke badan lampu kilat.

Karena bagian atasnya mudah lepas karena sering dibuka tutup sehingga sering terjadi maka tutup flashdisk akan hilang karena sudah digunakan cukup lama.

Jika penutupnya hilang, maka Flashdisk tidak berdaya melawan bahaya karena benda asing yang masuk ke dalam mulut Flashdisk.

Penutup

Demikian penjelasan kami tentang Cara Memilih Flashdisk yang Bagus dan Berkualitas dengan Mudah, semoga dapat membantu anda semua.

Banyak terima kasih kepada Anda untuk membaca artikel ini dan ingat untuk membaca dengan teliti artikel kami yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.