Begini Cara Mengganti Nomor Hp Telkomsel yang Hilang Atau Rusak

by -16 Views

Begini Cara Mengganti Nomor Hp Telkomsel yang Hilang Atau Rusakzonatau.com – Cara mengganti nomor hp telkomsel yang hilang atau rusak dengan nomor yang sama. Siapa yang tidak bereaksi berlebihan dan kesal ketika kartu sim hilang, dicuri atau dirusak, sehingga tidak dapat digunakan untuk mengirim pesan atau menelepon orang terdekat.

Apalagi jika kartu ponsel disimpan dalam banyak kontak yang penting menurut kita. Ditambah lagi nomor tersebut juga digunakan untuk verifikasi perbankan atau keperluan web lainnya. Tidak mungkin sejauh yang kita ketahui hanya menyerahkan nomor ponsel, bukan?

Namun dalam hal ini anda tidak perlu stress atau hiruk pikuk secara ekstrim, karena tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk membantu anda atau memberikan solusi dari permasalahan yang sedang anda hadapi.

Tanpa basa-basi lagi langsung saja kita ke pembahasan utama bagaimana cara mengganti atau mengembalikan nomor hp yang rusak dan hilang dengan nomor yang sama.

Cara Mengembalikan Kartu Telkomsel yang Hilang di GraPARI

Cara terbaik untuk mendapatkan kembali nomor ponsel kami adalah dengan mengunjungi kantor Grapari terdekat di tempat Anda. Jika nomor ponsel Anda tidak terdaftar di bank, maka Anda dapat dengan cepat mengubah kartu Anda di MyGraPARI.

MyGraPARI adalah mesin seperti mesin ATM yang diberikan oleh kantor Grapari untuk digunakan oleh pelanggan Telkomsel jika ada keinginan untuk isi ulang, tutup tagihan, dan ganti kartu.

Cara Mengganti Nomor Telkomsel di MyGraPARI

Siapkan E-KTP, kartu keluarga (KK) yang digunakan saat registrasi kartu dan juga 1 nomor yang pernah anda hubungi dalam 1 bulan terakhir.

-Pilih menu “Pelanggan Telkomsel” dilayar
-Kemudian pilih “SIMCARD hilang/rusak”
-Setelah itu masukan nomor hp yang ingin diganti/dikembalikan
-Masukan nomor NIK ktp dan KK untuk validasi.
-Tunggu sebentar, lalu kamu akan mendapatkan kartu.
Perlu di ingat kembali, bahwa cara ini hanya untuk kalian yang nomor hp nya tidak teregistrasi dengan perbankan seperti M-Banking atau sms banking.

Kemudian bayangkan skenario di mana nomor kita dikaitkan dengan perbankan. Jadi solusi utamanya adalah kita harus pergi ke customer service di kantor GraPARI.

Dengan syarat yang sama seperti di atas, yaitu membawa KTP dan Kartu Keluarga, serta mengingat 1-3 nomor lain yang sudah dihubungi dalam satu bulan terakhir.

Yang ingin Anda ingat adalah bahwa selama proses penggantian kartu, kontak di kartu Anda akan hilang, jadi Anda perlu menggandakan kontak yang hilang sekali lagi. Karena Telkomsel akan mereset kartu. Tenang saja, prosesnya sangat mudah jika informasi di simcard benar-benar milik Anda.

Pertimbangkan kemungkinan NIK dan KK tidak sama atau tidak cocok.

Saat ini, mengacu pada pengalaman pribadi saya, ketika saya kehilangan kartu Telkomsel saya dan kemudian NIK dan KK tidak sesuai dengan yang terdaftar di kartu, saya menjawab sedetail dan sejelas mungkin setiap pertanyaan yang diberikan oleh GraPARI cs .

Misalnya lokasi mana saja yang sudah di follow di simcardnya, lalu apa merk hpnya dan berapa IMEI hp yang hilang, jadi pertanyaannya perlu dijawab dengan tepat. Sehingga Telkomsel yakin bahwa Anda adalah pemilik pertama kartu tersebut.

Begitulah kurang lebih cara mengganti kartu Telkomsel yang hilang atau rusak dengan datang langsung ke kantor GraPARI terdekat di tempat Anda. Idealnya artikel ini dapat membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.