Begini Cara Download Buku PDF di Google Play Book

by -31 Views

Begini Cara Download Buku PDF di Google Play Bookzonatau.com – Anda dapat dengan mudah dan praktis mengunduh buku PDF di Google Play Store selama Anda terhubung dengan organisasi web.

Seperti yang kita ketahui bersama, Google Play Book adalah sebuah software yang dapat Anda gunakan untuk memenuhi banyak ebook, software ini dirancang khusus oleh Google untuk memudahkan pengguna mengakses buku PDF di web.

Anda bisa mendapatkan buku ini secara gratis atau berbayar di Google Play Buku yang nantinya dapat Anda akses terputus setelah berhasil diunduh.

Tetapi beberapa orang mengatakan sulit untuk mengunduh buku PDF dan selalu gagal ketika proses pengunduhan berada di tengah.

Ini benar-benar sangat menjengkelkan, terutama jika Anda membutuhkan buku PDF tetapi asosiasi webnya tidak stabil.

Memang untuk memudahkan saat mengaksesnya saat dibutuhkan, Anda bisa mendownload atau mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Book. Dengan begitu Anda dapat mengambil bagian dalam buku-buku yang Anda inginkan secara digital. Berikut ini.

Cara Download Buku PDF di Google Play Book

Mau tau banget, cara download buku PDF ini bisa didownload di berbagai perangkat, baik itu Android, iOS, dan lain-lain.

Berikut langkah-langkahnya:

Download PDF Book di Android

Sebelum Anda mengunduhnya, pastikan Anda sudah memiliki perangkat lunak Google Play Book yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

  • Pertama, sambungkan smartphone Android yang kau gunakan ke jaringan WiFi agar lebih stabil karena beberapa buku memiliki ukuran yang besar dan akan menghabiskan kuota internet kalau menggunakan paket data.
  • Buka, software Google Play Book yang sebelumnya sudah kau install dan cari buku yang ingin kau unduh.
  • Selanjutnya, klik buku tersebut dan klik Dapatkan Buku. Kalau buku yang akan kau unduh berbayar, maka ikuti prosedur pembelian buku tersebut.
  • Kalau prosesnya sudah selesai, akan muncul ikon centang pada buku tersebut, dengan begitu buku sudah mampu diakses secara offline dan sudah tersimpan di SD Card.

Cara Download Buku PDF di iOS

Jika Anda pengguna iOS, Anda juga dapat mengunduhnya dengan mudah dan gratis. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan perangkat iOS yang kau gunakan memiliki koneksi jaringan internet yang stabil.
  • Selanjtunya buka software browser yang terinstall dan kunjungi laman play.google.com/books.
  • Kemudian lakukan login terlebih dahulu dengan akun Google yang akan kau gunakan untuk mengunduh buku PDF dari Google Play Book.
  • Lali cari buku yang kau inginkan dan klik unduh pada buku tersebut.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan buku selesai.
  • Kalau sudah, kau mampu membaca buku digital tersebut secara offline.
  • Selesai.

Itulah cara mengunduh buku PDF di Google Play Buku yang dapat Anda selesaikan secara gratis atau berbayar. Dengan begitu Anda dapat membaca buku digital kapan pun dan di mana pun tidak terkait dengan organisasi web.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.