7 Ide Bisnis Modal Kecil Yang Bisa Kamu Coba Di Rumah

by -49 Views

7 Ide Bisnis Modal Kecil Yang Bisa Kamu Coba Di Rumah

zonatau.com – 7 Ide Bisnis Modal Kecil Yang Bisa Kamu Coba Di Rumah

7 inspirasi ide modal kecil untuk dicoba di rumah. Ada banyak inspirasi home equity untuk usaha kecil yang bisa Anda coba sendiri. Padahal, bisnis saat ini tidak lagi membutuhkan modal yang besar. Anda bisa memulai bisnis sendiri dengan modal kecil.

Bisnis keren apa yang bisa kamu coba di tengah pandemi seperti sekarang ini? Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini khusus untuk kamu.

Apa inspirasi Anda untuk bisnis kecil yang menguntungkan?
Perhatikan orang-orang di sekitar Anda. Tentunya kita dapat melihat semakin banyak orang memulai bisnis mereka sendiri. Mulai dari perdagangan pakaian dan makanan hingga jasa.

Jika Anda benar-benar ingin mencoba menjalankan bisnis Anda sendiri, ada banyak peluang kerja dari rumah yang dapat Anda coba. Berikut beberapa pilihan modal kecil.

1. Menjual makanan

Anda harus menyadari bahwa toko kelontong semakin besar dan besar. Dari ngemil hingga makan berlebihan hingga manisan, semuanya ada di sekitar kita. Potensi keuntungan penjualan makanan sangat besar. Keuntungan ini diperoleh dari harga yang diumumkan untuk menutupi biaya produksi. Ada banyak jenis makanan yang bisa dicoba, mulai dari aneka kue (donat, kue kering, kue bolu) hingga makanan berat seperti ayam goreng, ikan bakar, dan ayam geprak. Anda juga bisa memilih makanan yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Misalnya, ada kroket ringan dan pisang.

Ingatlah untuk memaksimalkan peran pemesanan ojek online agar semakin banyak orang yang membeli produk Anda.

2. Dropshipper

Pernah mendengar tentang dropshipper? Yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis dropshipping adalah ponsel atau komputer dan koneksi internet. Sistem dropship ini benar-benar unik. Anda bisa membuka toko online di marketplace Anda dan menjual berbagai macam produk pilihan. Yang istimewa adalah Anda tidak menyimpan barang-barang ini di rumah, Anda menjual produk dari perusahaan lain.

Anda dapat mengatakan bahwa Anda adalah pengembang dari perusahaan lain. Saat seseorang memesan barang dari toko online Anda, langkah selanjutnya adalah membeli barang tersebut dari perusahaan lain dan kemudian mengirimkannya langsung ke pelanggan. Saat ini, beberapa marketplace telah menyediakan sistem pengiriman dropshipper khusus untuk memudahkan pengelolaan bisnis ini.

3. Usaha Jasa Titipan

Perusahaan jasa gudang atau yang juga dikenal dengan JustiP bisa menjadi bisnis tanpa harus mengeluarkan banyak modal. Promosikan makanan Anda saat bepergian di media sosial.

Barang-barang yang biasanya digunakan untuk penyimpanan seperti kosmetik, pakaian, aksesoris dan mainan tidak banyak dijual di berbagai wilayah Indonesia.

4. Bisnis Pakaian Bekas

Saat ini perdagangan pakaian bekas sedang menjadi trend dan banyak mendapat perhatian. Banyak anak muda rela menghabiskan lebih banyak uang untuk pakaian vintage karena unik.

Anda bisa membeli pakaian bekas dengan kondisi relatif baik dan juga bernilai sejarah. Misalnya, grup pakaian, film, atau merek yang sama-sama terkenal. Anda dapat mengiklankan pakaian ini di jejaring sosial dan toko online.

5. Bisnis Waralaba

Bisnis franchise merupakan salah satu bisnis modal kecil yang disukai banyak orang. Dengan membayar biaya lisensi, Anda bisa mendapatkan produk, materi pemasaran, bantuan penempatan, dan promosi di media sosial.

Bisnis waralaba juga menawarkan keleluasaan dimana Anda dapat memilih produk atau jenis usaha yang Anda sukai dan kuasai. Dengan cara ini Anda dapat menggunakan pengetahuan dan keterampilan Anda untuk mengelola produk waralaba dengan lebih baik.

6. Buka Kedai Kopi

Mencari pekerjaan yang bisa Anda ubah menjadi pekerjaan sampingan? Maka membuka kedai kopi mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Sebagai pekerjaan sampingan, Anda bisa membuka kedai kopi setelah jam kerja, misalnya setelah jam 6 atau 7 malam. Anda mungkin tidak mendapatkan pelanggan sebanyak jika bisnis ini buka 24 jam sehari, tetapi karena orang biasanya mencari kopi di malam hari, Anda masih bisa mendapatkan pelanggan yang cukup banyak.

Lantas berapa modal yang Anda butuhkan untuk membuka kedai kopi? Umumnya modal yang dikeluarkan untuk membuka usaha ini sekitar Rp 5 juta. Biaya ini sudah termasuk pembelian perlengkapan dan furnitur. Namun, jika tidak ada lowongan di rumah tersebut dan Anda harus menyewa rumah, maka modal yang dibutuhkan akan lebih besar lagi.

7. Membuka jasa jahit baju

Mereka yang memiliki keterampilan menjahit dapat memanfaatkan peluang usaha menjahit garmen.

Apa yang menarik dari karya ini? Bisnis menjahit mungkin tampak tidak menguntungkan. Namun, layanan tailor-made dan konsep menarik bisa membuat kegiatan ini menguntungkan. Misalnya, Anda bisa menawarkan jasa desain custom, di mana pelanggan bisa membuat baju dengan desain dan bahan yang mereka inginkan. Kemudian Anda bisa menggabungkan toko ini dengan toko pakaian lainnya, misalnya dengan toko pakaian bekas. Dengan cara ini Anda dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.