Wajah Baru Gunung Kelud 2019, Langsung OTW!

Hallo Good Morning Selamat Pagi Sobat Gunung!!! Hehe Sobat Zota, lama gak update nih, maklum para creatornya lagi menghadapi semester-semester akhir wekekee.

Oke, kali ini kita kedapatan cerita-cerita, dan bisik-bisik tetangga (wkwk) kalau Gunung Kelud sudah banyak berubah sob, lebih jelasnya baca terus ya.

Gunung Kelud (sering disalah tuliskan menjadi Kelut dalam bahasa Jawa; dalam bahasa Belanda disebut Klut, Cloot, Kloet, atau Kloete) adalah sebuah gunung berapi di Provinsi Jawa Timur, Indonesia yang tergolong salah satu gunung api yang masih aktif. Gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang, kira-kira 27 km sebelah timur pusat Kota Kediri.

Nah ditahun 2019 ini kondisinya banyak yang berubah, bagi yang pernah kesana ditahun sebelumnya bisa banget nih berkunjung kesana buat mengingat kenangan bersama mantan, ehh ngelunjak wkwk.

 

Wajah Baru Gunung Kelud 2019

Ini adalah gapura masuk pertama kawasan Gunung Kelud ketika sobat lewat jalur Kota Kediri tepatnya melewati Kecamatan Wates, jalanya enak halus karena baru saja diperbaiki, pokoknya mulus deh kayak pipinya Syahrini (eciaat).

Setelah melewati perjalanan panjang sobat melewati Gapura Margo Mulyo yang berarti tempat pembelian tiketnya udah deket, tinggal lurus aja kira-kira 50 meter. Oiya untuk harga tiketnya macam-macam nih kategorinya, langsung simak listnya dibawah ini:

Harga Tiket Wisata Gunung Kelud

Senin s/d Jumat Sabtu, Minggu & Hari Libur
Dewasa Rp. 8.000 Rp. 10.000
Anak-anak Rp. 6.000 Rp. 8.000
Turis/Manca Rp. 25.000 Rp. 25.000

*Harga di atas belum termasuk parkir, dll. Juga dapat berubah sewaktu-waktu.

Wajah Baru Gunung Kelud 2019

 

Dari loket masuk pembelian tiket ini nanti Sobat Zota lurus saja hati-hati jalanya menanjak dan berliku-liku tapi di sebelah kanan dan kiri, mata sobat akan dimanjakan dengan pemandangan indah kawasan Gunung Kelud.

Kemudian Sobat Zota akan diarahkan ke tempat parkiran di jembatan untuk parkiran motor dan untuk mobil terletak di sebelum jembatan. Setelah sobat parkir kendaraan, untuk menuju kawah Gunung Kelud sobat harus jalan kaki nih, yah lumayan capek juga memang butuh perjuangan untuk melihat pemandangan keren di atas.

Berikut ini adalah gambar tempat parkir motor Gunung Kelud dari ketinggian. Tapi ini masih belum sampai puncaknya, kira-kira masih setengah perjalanan untuk ke puncak.

Wajah Baru Gunung Kelud 2019

 

Dan bagi sobat yang hobi banget foto-foto jangan ke puncak dulu deh, karena disepanjang perjalanan menuju puncak mata kita di suguhkan dengan pemandangan yang alami, karena mimin perginya kesana waktu musim penghujan jadinya sebagian pemandangan tertutupi oleh kabut tebal, langsung aja deh nih penampakannya.

Wajah Baru Gunung Kelud 2019

 

Sampailah sobat di lubang kaldera Gunung Kelud. Ternyata pemandangan yang tersaji saat kami sampai di atas benar-benar diluar ekspektasi. Bukannya mengecewakan, tetapi sebaliknya, panorama di atas sungguh luar biasa. Lubang kaldera yang besar langsung menganga di depan kami dan dibagian dasarnya berwarna hijau.

Tempat yang kami tapaki saat itu bukanlah puncak tertinggi Gunung Kelud. Puncak tertingginya terlihat di sebelah timur laut dari tempat kami berpijak. Untuk mencapai puncak tertinggi, tidak ada jalan yang tersedia sampai ke sana via Kediri. Jika ingin sampai puncak tertinggi maka perjalanan harus dilakukan dari Blitar.

Wajah Baru Gunung Kelud 2019

 

Gimana? Keren ya pemandangan-pemandangan yang terdapat di kawasan Gunung Kelud. Cuss deh sobat-sobat yang pengen segera kesana, tetap hati-hati dan jaga kebersihan ya.

 

Follow Instagram @Hera_Vernando

Leave a comment