Snorkeling! Pengalaman Tak Terlupakan di Gili Ketapang

Hallo sobat zota, udah pernah ke Gili Ketapang belum ?

Kali ini salah satu sahabat Zota mau berbagi cerita nih saat berkunjung kesana.

Dimana sih Gili Ketapang itu ?

Gili Kepatang itu terletak di Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur. Kalau menurut legenda setempat sih Gili Ketapang dulu menyatu dengan Pulau Jawa tepatnya pada Desa Ketapang, namun karena adanya letusan Gunung Semeru yang mengakibatkan gempa yang dahsyat kemudian Gili Ketapang tersebut bergerak lamban secara gaib menuju ke tengah laut.

Keindahan Bawah Laut Gili Ketapang

Oke, kita udah tau sedikit ya tentang Gili Ketapang.

Sahabat Zota yang satu ini namanya adalah kak Pitut. Nah kak Pitut ini berangkat dari Kota Batu pukul 03.30  pagi hari dengan mengendarai mobil bersama teman-temannya dan sampai di Pelabuhan Tanjung Tembaga pukul 06.30 (alhamdulillah gak kena macet di jalan sih hehe). Untuk sampai di Gili Ketapang sobat harus menyewa jasa penyeberangan. Jadwal penyeberangan nya mulai pukul 07.00 sampai 10.00 dengan transportasi kapal motor. Karena datang nya kepagian jadi kak Pitut dan teman-temannya sarapan dulu biar semangat ’45 (untungnya bawa bekal).

Keindahan Bawah Laut Gili Ketapang

Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Gili Ketapang memakai jasa penyeberangan kurang lebih 30 menit. Sesampainya di sana, kak Pitut langsung diarahkan untuk ke rest area oleh tour guide. Kebetulan kak Pitut dipandu oleh @aziz.lentera. Untuk tiketnya ada 2 paket nih, yang pertama Paket 1 yaitu 90k /orang dengan 9 fasilitas (tanpa syuting drone), Paket 2 nya 150k /orang dengan 10 fasilitas (minimal 8 orang). Jika misal kita gak pakai semua fasilitasnya, pembayaran bisa di bawah harga tiket seharusnya dan juga enaknya tuh pembayaran bisa di akhir jadi kak Pitut langsung bisa cus buat nikmatin pemandangan Gili Ketapang dengan hamparan pasir putih yang indah banget dan juga laut yang begitu biru dibawah langit yang cerah saat itu.

Keindahan Bawah Laut Gili Ketapang

Lanjut kegiatannya kak Pitut segera ganti pakaian di kamar mandi buat persiapan snorkeling. Nah perlu diketahui nih ya di kamar mandi ada bayarnya hehe, untuk ganti baju dan BAB ataupun BAK Rp 2000,- dan untuk mandi Rp 4000,- (jadi saran nih siapin uang receh kalo mau ke kamar mandi). Snorkeling dengan melihat keanekaragaman bawah laut Gili Ketapang yang begitu indah dan kalo udah gini pastinya kak Pitut tak lupa dong buat nyimpen kenangan (bukan kenangan mantan ya hehe) dengan mengabadikan momen saat itu. Ini aku kasih foto bawah laut dari kak Pitut buat kalian yang pengen cepet-cepet kesana aja.

Keindahan Bawah Laut Gili Ketapang

Selesainya snorkeling kak Pitut mandi dan kemudian makan. Disana makan disediakan dengan prasmanan ya jadi gak perlu nih buat beli makanan lagi. Disana juga gak ada yang jual nasi sih. Adanya jual mie, minuman, sandal jepit dan juga celana renang aja.

Oiya selesai makan sobat bisa bebas mau ngapain aja, kalaupun mau main atau sekedar duduk-duduk di pantai juga gak papa kok, atau kalau udah capek seharian main bisa langsung pulang.
Keindahan Bawah Laut Gili Ketapang
Gimana ? seru banget ya pengalaman kak Pitut di Gili Ketapang. Buat sobat yang suka banget snorkeling bisa banget nih jadiin Gili Ketapang sebagai salah satu tujuan favorit sobat. Oke segitu dulu aja pengalaman kak Pitut, semoga gak kapok ya berbagi pengalaman lagi ke sahabat zota hehe…

Follow yuk instagram kak Pitut @pitutanjar_s.

Author NW

Terima kasih udah mampir di Zonatau.com

Leave a comment