Film Pikachu Versi 3D 2019 ! Masalah Bulu Bisa Seserius Ini ?

Warner Bros telah meluncurkan Trailer #1 (pertama) untuk Film Detective Pikachu pada hari senin (12/11/2018). Video yang telah ditonton lebih dari 30 juta penonton itu memilik banyak respon positif dari masyarakat. Film yang telah diatur penayangannya pada Jum’at, 10 Mei 2019 ini, bercerita tentang dunia yang banyak dihuni oleh makhluk bernama Pokémon. Dibuat dengan animasi komputer yang begitu realistik tanpa banyak merubah fisik tokoh asli dalam animasi 2D asli Jepang tersebut, membuat film ini akan menjadi film yang luar biasa. Apa benar Pokémon akan terlihat begitu nyata?

Nah, Pikachu mungkin akan memiliki bulu. Banyak perdebatan yang muncul tentang kenapa Warner Bros membuat Pikachu yang memiliki bulu realistik. Berikut Zonatau akan menjelaskan kemungkinan terbesar kenapa Pikachu pada 3D memiliki bulu.

1. Kemungkinan Pertama : Atsuko Nishida atau illustrator pertama yang mendesain Pikachu di tahun 1996 mengatakan. “Di saat itu, aku sedang sangat menyukai tupai, jadi aku ingin karakter yang memiliki pipi tembam,” bilang Nishida pada saat diwawancara surat kabar Yumiori Shinbun. Dari sini kita bisa simpulkan bahwa Pikachu kemungkinan adalah seekor tupai dan tupai pasti berbulu (kecuali tupai botak).

2. Kemungkinan Kedua : Pada animasi 2D Jepang Pikachu pernah terdapat episode yang menunjukkan ada banyak Pikachu disebuah wilayah. Sekelompok Pikachu ini ternyata memiliki bermacam-macam perbedaan, diantaranya adalah gaya rambut. Dari sini bisa kita simpulkan Pikachu (harusnya tidak botak) maksudnya harus memiliki bulu.

Masalah Bulu Pada Film Detective Pikachu

 

Tingkat realistis bulu Pikachu pada film Detective Pikachu ini menimpulkan perdebatan dari berbagai pihak.

Matt PatchesEntertainment Editor adalah satu-satunya orang yang setuju Pikachu memiliki bulu pada pembuatan film 3D tersebut. “I might be the only one who approves of hairy Pikachu. This was the only direction the movie could have gone to remain faithful to reality.”

Namun Jenna Stoeber, Video Producer berkata “Itu bahkan tidak terlihat nyata seperti tikus.” “It’s not even realistically mouse-like.”

Petrana Radulovic, Entertainment Reporter berpendapat “Saya baik-baik saja dengan Pikachu berbulu, tapi bulu tikus tidak terlalu panjang.”

Matt Patches, “Saya pikir dunia itu membuktikan bahwa Pokémon dapat terlihat seperti mereka sendiri saat berdiri di samping aktor langsung. Tapi kami tidak ingin Detective Pikachu terlihat seperti film Who Framed Roger Rabbit?.

Masalah Bulu Pada Film Detective Pikachu

Perdebatan tentang bulu Pikachu tersebut berlangsung panjang. Bahkan sampai membahas tentang Pokémon lain pada film tersebut yaitu Jigglypuff.

Allegra Frank, Deputy News Editor : “Speaking of expressions though: JIGGLYPUFF. There is no reason Jigglypuff should be that furry. Why does it look like a gremlin?”. Katanya “Berbicara tentang ekspresi JIGGLYPUFF. Tidak ada alasan mengapa Jigglypuff harus berbulu. Mengapa itu terlihat seperti gremlin? (yang dimaksud adalah Film Gremlins 1984)

Jenna : Detail intens pada ikal rambut Jigglypuff benar-benar tidak dapat diterima.

Masalah Bulu Pada Film Detective Pikachu

Yah begitulah perdebatan yang terjadi akibat masalah bulu pada film tersebut. Entah sobat Zonatau setuju pada pihak mana faktanya Trailer resmi Detective Pikachu sudah diluncurkan dan Pikachu pada Trailer tersebut memiliki bulu (yang lebat :v).

Berikut Trailer Official POKÉMON Detective Pikachu dari Warner Bros.

 

Sumber : Polygon

Author R

Terima kasih sudah berkunjung di Zonatau.com Follow juga Instagram dan Twitter Zonatau.

Leave a comment