Liburan ke Pantai Batu Bengkung Malang Asik Banget !

Pantai Batu Bengkung yang terletak di Jalur Lintas Selatan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kab Malang, Jawa Timur. Lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Malang, jika dari Malang Kota menuju Pantai Bengkung waktu yang diperjalanan sekitar 2 jam 30 menit jika menggunakan sepeda motor sedangkan jika menggunakan mobil waktu yang diperlukan sekitar 3 – 4 jam. Kondisi jalan akses dari Malang Kota menuju Pantai Batu Bengkung cukup bagus, dan semua jalan sudah beraspal, hanya saja terdapat beberapa tanjakan berliku yang lumayan ekstrim, kemiringan tanjakan kira-kira 40 – 70 derajat. Tidak disarankan jika sobat menggunakan kendaraan bermotor baik sepeda atau mobil yang kurang kuat untuk jalan menanjak, apalagi jika beban yang dibawa sangat berat.

Jika melewati kecamatan Bantur, setelah tanjakan ekstrim sobat akan menemui pertigaan besar. Jika kekiri maka akan mengarah ke Pantai Bengkung, jika ke kanan maka akan mengarah ke Pantai Kondang Merak, dan jika lurus akan mengarah ke Pantai Balekambang. Sepanjang jalan menuju Pantai Bengkung sobat akan disuguhi jutaan pohon jati di kiri dan kanan jalan.
Udara akan mulai terasa segar dan sejuk ketika sobat melewati hutan jati ini. Akan sangat bagus jika sobat zota membawa kamera DSLR untuk mengambil gambar.

Indahnya Pantai Batu Bengkung

Selain terdapat pohon jati juga ada daerah atau bukit yang dipenuhi pohon pisang, namun saat zonatau melewatinya keadaan pohon pisang tersebut sedikit kering, mungkin karena baru saja melewati musim kemarau. Sekitar 20-30 menit dari pertigaan besar tadi sobat akan melihat ikon tulisan Pantai Batu Bengkung pada kanan jalan.

Indahnya Pantai Batu Bengkung

Tiket masuk untuk Pantai Bengkung termasuk sedang-sedang saja yaitu :

Tiket
Rp 10.000/orang

Parkir
Motor Rp 10.000
Mobil Rp 15.000

Jadi sobat akan membutuhkan uang 30.000 rupiah untuk 1 motor dengan 2 penumpang.

Indahnya Pantai Batu Bengkung

 

Perlu diketahui dari Pantai Bengkung ini terdapat dua anak Pantai Bengkung yaitu, Pantai Gopit dan Pantai Watu Lepek. Pantai Gopit sendiri sangat cocok untuk melihat matahari terbenam bersama keluarga, namun saat tim zonatau berkunjung kesana, Pantai Gopit masih dalam perbaikan untuk fasilitas pantainya.

Untuk Pantai Watu Lepek sangat cocok untuk bermain bersama keluarga, anak-anak juga dapat berenang di lengkungan batu karang yang menampung air laut setiap pasang. Tidak diperkenankan mengajak anak-anak melewati lengkungan batu karang tersebut dikarenakan batu karang yang tajam, dan ombak yang besar saat pasang air laut. Penjaga pantai akan langsung meniup peluitnya jika dirasa sobat melakukan hal-hal berbahaya yang dapat mengancam nyawa. Hamparan rumput laut yang menempel pada batu karang membuat mata terasa segar saat memandanginya.

Indahnya Pantai Batu Bengkung

Sangat banyak warung atau rumah makan yang buka di Pantai Bengkung, tersedia toilet umum dan juga ada penginapan yang dapat disewa untuk keluarga. Untuk sobat yang beragama islam dapatĀ menunaikan ibadah sholat di musholah yang berada didekat Pantai Watu Lepek. Hanya saja untuk air bersih disini sangat sulit didapat, tim zonatau melihat tulisan “Air sulit didapat” yang terdapat di toilet umum pantai Watu Lepek.

Indahnya Pantai Batu Bengkung

Berikut tips jika ingin berkunjung ke Pantai Bengkung :
1. Jangan membawa barang terlalu berat untuk 1 kendaraan.
2. Bawalah sepatu atau sandal yang kuat jika ingin bermain melewati batu karangnya. (namun tidak disarankan bermain diatas jam 12-4 siang dikarenakan pasang air laut)
3. Berhati-hatilah dengan hewan yang bisa saja beracun, seperti bulu babi contohnya.
4. Bawalah perbekalan yang cukup jika ingin menginap disana.
5. Pastikan cek kondisi kendaraan, baik roda atau yang lain. (bengkel disana sangat jarang)

Indahnya Pantai Batu Bengkung

Bagaimana sobat zota? Ingin segera kesana bukan, ajak keluarga berlibur ke Pantai Batu Bengkung. Dijamin asik deh, apalagi sobat yang dari luar Kota Malang, harus banget mampir ke Pantai Batu Bengkung dan pantai-pantai selatan Jawa Timur lainnya.

Author R

Terima kasih sudah berkunjung di Zonatau.com Follow juga Instagram dan Twitter Zonatau.

2 tanggapan untuk “Liburan ke Pantai Batu Bengkung Malang Asik Banget !

  • 17 Desember 2018 pada 03:08
    Permalink

    Pantai paket hemat šŸ˜ krn sekali masuk dapat 4 pantai. Batu bengkung berada di paling ujung. Harga loket 10rb/org, motor 10rb, mobil 15rb. Tempat parkir luas tapi tdk teratur. Sdh bnyk warung dan toilet.

    Balas
    • 17 Desember 2018 pada 09:51
      Permalink

      Bener banget šŸ˜€

      Follow
      Instagram @zonatau
      Twitter @zona_tau

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.