Grand Canyon Arizona Harta Nasional Amerika ? Seperti Apa Sih ?

Grand Canyon National Park adalah taman nasional yang terletak di arah barat laut Arizona, Amerika Serikat. GCNP ini resmi dinobatkan sebagai taman nasional ke-15, dengan lebih dari enam juta pengunjung pada tahun 2017 dan juga merupakan jumlah pengunjung tertinggi kedua dari semua taman nasional di Amerika setelah Great Smoky Mountains National Park. Grand Canyon ini juga telah ditetapkan sebagai (World Heritage Site) atau Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1979.

Taman nasional yang terbilang cukup mahal ini (sekitar $50 – $60) terkadang juga mengalami masalah pada tempat parkir. Dikarekanan jumlah pengunjung yang banyak membuat tempat parkir menjadi sesak dan sering kali kekurangan akomodasi.

Namun hal itu tidak menghalangi orang-orang yang ingin pergi kesana karena ngarai tersebut dikenal memiliki daya tarik alam yang paling terkenal di AS bahkan mungkin di dunia. Bahkan katanya setiap orang yang sudah pernah berkunjung kesana tidak akan pernah melupakan keindahan yang sangat memanjakan mata itu (jadi pengen kesana, kalo dibayarin).

Tebing-tebing yang dipenuhi bayangan warna-warna akibat terbiasnya cahaya matahari serta detail bebatuan tajam yang menyelimuti setiap jengkal jurang membuat mata kita bisa menerima fitur-fitur baru dari keindahan alam tersebut (jika bahasa sulit dimengerti harap maklum, author sedikit berlebihan).

Grand Canyon National Park

Sekitar 90% wisatawan yang datang ke Grand Canyon hanya melihat tepi bagian selatan, dikarenakan mudah diakses dan merupakan jalan utama yang sejajar dengan tepi ngarai untuk jarak tertentu. Disini juga terdapat berbagai fasilitas yang memungkinkan untuk dinikmati, salah satunya adalah hiking, terdapat jalur-jalur khusus hiking yang sudah disiapkan.

Lingkar Havasu Canyon 300km ke arah utara menggunakan jalan beraspal, jauh lebih terpencil dan lebih tinggi. Biasanya akan tertutup salju selama musim dingin, namun juga merupakan satu-satunya sisi lain dari Grand Canyon yang mungkin dikunjungi melalui jalan beraspal. Wilayah ini sering kali sepi pengunjung dikarekan jaraknya yang cukup jauh (wah sepi nih, cocok buat uji nyali maksudnya).

Grand Canyon National Park

Beberapa tips ketika datang kesana adalah :

– Jangan pernah memakai sepatu yang terbilang cute atau lucu (karena tidak functional).

– Jangan terlalu dekat dengan tepi ngarai.

– Jangan menggunakan mobil pribadi (mengingat untuk parkir saja memerlukan waktu yang cukup lama).

– Jangan datang jika tidak menginap (pemandangan bintang saat malam sayang untuk ditinggalkan).

– Lebih baik tidak ke lingkar utara (dikarekan suhu yang sangat dingin meskipun suasana lebih santai).

– Jangan ajak Tim Zonatau sebagai Tour Guide (karena tidak ada yang pernah kesana).

 

Begitulah sedikit informasi tentang Grand Canyon National Park yang kami ringkas dari berbagai sumber. Gimana ? Tertarik datang kesana untuk memenjakan mata dengan harta nasional Grand Canyon ?

 

Reference : Wiki AZCentral Luke

Author R

Terima kasih sudah berkunjung di Zonatau.com Follow juga Instagram dan Twitter Zonatau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.