3 Motor Klasik yang Banyak Dicari ! Yang Pertama Ngeri Harganya !

Halo sobat pecinta motor klasik di Indonesia, sudahkah sobat mendapatkan motor klasik yang sobat inginkan ? Kalau belum, nabung dulu deh…, hehehe salam Besi Tua… !

Motor klasik sekarang banyak dicari oleh pecintanya, meskipun harganya lebih mahal dari pada motor keluaran jaman sekarang. Tapi sebagian orang masih ingin meminang mesin tua tersebut meskipun harganya yang semakin mahal. Pembuatan motor tua ini dimulai dari tahun 1960-1990, mengingat umurnya yang sudah sangat tua malah menjadikan motor tua menjadi lebih mahal setiap tahunnya. Namun tidak semua motor tua mahal harganya, karena yang diincar oleh pencinta motor klasik hanya keluaran atau umurnya sudah sangat tua.

Para pecinta motor keluaran jadul ini rela menghabiskan uang puluhan hingga ratusan juta hanya untuk mendapatkan sebuah motor klasik yang mereka inginkan. Sebagian dari mereka menjadikan motor tersebut sebagai koleski atau untuk dijual lagi dengan harga mahal ditahun-tahun berikutnya. Hal ini dikarenakan semakin tua dan terawat motor tersebut harga jualnya akan semakin naik.

Meskipun motor klasik umurnya sudah tua tapi masih banyak dari kalangan remaja yang masih memakai kendaraan tua ini. Masih ada komunitas yang menjadikan motor-motor klasik sebagai icon dari komunitas untuk mempererat tali persaudaraan para pecinta motor tua di Indonesia, bahkan setiap setahun komunitas-komunitas pecinta motor klasik di Indonesia mengadakan event-event besar khusus motor klasik.

Inilah motor tua yang masih banyak digunakan di Indonesia yang harganya masih diburon oleh pecinta motor klasik dan masih digunakan dalam ajang perlombaan, pertemuan atau sekedar touring motor klasik.

1. Vespa Kongo (1945)

Sejarah kendaraan bermotor Vespa sudah ada setelah perang dunia kedua selesai, dengan bentuknya yang seperti lebah(tawon) sesuai dengan namanya Vespa yang dalam bahasa Indonesia berarti tawon. Motor Vespa pertama kali dirancang oleh perusahan milik Enrico Piaggio pada tahun 1945 dan mulai diproduksi secara masal tahun 1946.

Seketika itu Vespa masuk ke Indonesia dan mendapat penghargaan dari Pemerintah Indonesia terhadap Pasukan Penjaga Perdamaian Indonesia yang betugas di Congo. Vespa yang mulai banyak lalu-lalang di tanah air Indonesia ini diberi nama Vespa Kongo oleh Pasukan Perdamain yang bertugas di Congo.

Vespa Kongo saat ini masih banyak di cari oleh pecinta motor klasik, tidak hanya karena keluaran tua, motor vespa ini juga mempunyai nilai sejarah yang tinggi.

Harga kisaran vespa kongo mencapai 40-180 Juta Rupiah.

 

2. Honda CB 100 (1970)

Honda CB 100cc memiliki keunikan dalam bentuk yang sangat lawas pada body motor tersebut. Meskipun mesinnya hanya berkapitas 100cc, motor tua ini menjadi buron para pecinta Honda CB. Namun motor yang masih banyak peminatnya ini kabarnya sudah mulai langka di Indonesia meskipun masih banyak komunitasnya.

Harga Honda CB 100cc ini berkisar mulai dari 12 Juta sampai 25 Juta tergantung kondisi. Pemilik motor ini terkadang tidak mau menjualnya dikarenakan sudah langka didapat di Indonesia.

 

3.Honda C70 (1958)

Honda C70 yang tidak asing lagi bagi pecinta motor klasik ini membuat para pecinta motor klasik berlomba-lomba untuk mendapatkannya, berlalunya dari tahun ke tahun membuat motor ini semakin langka didapatkan. Motor tua  yang mesinnya dibawah 100cc ini masih banyak penggemarnya di Indonesia. Mungkin dari segi bentuknya yang unik membuat para pecinta motor klasik banyak yang memburon Honda C70 ini.

Harga Honda C70 ini kisaran 6-15 Juta Rupiah. Tergantung kondisi keseluruhan, mulai dari mesin, body, maupun spare part lainnya.

Itulah tiga motor klasik yang masih ramai dicari oleh para pecinta motor klasik. Bagaimana? masih tertarik memiliki salah satunya ?. Mari jadikan persaudaraan motor klasik di Indonesia menjadi terbesar di dunia.

 

Author Hakiki

Terima kasih telah berkunjung...

2 tanggapan untuk “3 Motor Klasik yang Banyak Dicari ! Yang Pertama Ngeri Harganya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.